Tak Hanya Tenaga Medis, Caleg Cantik PDI Perjuangan Ini Juga Janji Perjuangkan Nasib UMKM di Tangerang

Date:

Caleg DPR RI dapil Banten III Fraksi PDI Perjuangan Lina Sulistiawati ketia berinteraksi dengan masyarakat Kabupaten Tangerang. (Istimewa).

Tangerang- Lina Sulistiawati calon legislatif atau caleg DPR RI daerah pilih Banten III (Tangerang Raya) mengaku selain akan memperjuangkan nasib para tenaga medis, caleg cantik fraksi PDI Perjuangan ini juga berjanji akan memperjuangkan nasib para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Tangerang Raya.

Hal tersebut dikatakan Lina saat berkunjung dan sosialisasi dengan masyarakat Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Selasa, 9 April 2019.

Caleg nomor urut 8 ini mengaku setelah turun ke lapangan dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, banyak masyarakat yang membutuhkan suntikan modal untuk kelancaran usaha. Padahal, Kata Lina program modal usaha untuk UMKM sudah sudah disiapkan pemerintah untuk masyarakat luas.

Dokter pribadi Megawati Soekarnoputri ini menegaskan akan mendorong agar program tersebut bisa dirasakan secara merata oleh masyarakat di kabupaten Tangerang umumnya Tangerang Raya.

“Tapi jika sudah ada modal usaha, jangan dipakai yang lain-lain lagi,”imbuh perempuan yang sedang menempuh jenjang pascasarjana di Universitas Indonesia tersebut.

Selain itu, sambung Lina, dalam kunjungannya ke Kabupaten Tangerang salah satu warga juga menyampaikan, masih banyak pengangguran di daerahnya. Dari informasi yang didapat, tingginya angka pengangguran itu disebabkan oleh masih banyak angka putus sekolah.

“Kita akan dorong, agar pemerintah pusat dan daerah juga fokus terhadap permasalahan ini. Misalnya dengan memberikan pelatihan keterampilan yang tepat, serta bekerjasama dengan BLKI (Balai Latihan Kerja Industri) yang ada, agar dapat terserap tenaga kerja kita,”ujarnya.

Baca Juga: Dapat Dukungan Tokoh Tangerang, Suara Dokter Pribadi Megawati Menguat

Sementara di tempat berbeda, salah satu warga Kota Tangerang Selatan Kecamatan Pondok Aren, Agus berharap agar saat Lina terpilih dapat memperjuangkan adanya pendidikan gratis layaknya di provinsi lain.

“Kita berharap, kedepannya pendidikan dapat gratis, seperti di Jakarta,”ujarnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan tersebut, puluhan relawan yang ada menyatakan, siap mendukung dr. Lina pada pemilu 2019 ini.

“Program-program yang ditawarkan bu Lina ini sangat tepat sasaran, karena merupakan hal yang dibutuhkan oleh kami sebagai masyarakat,”tegas salah satu masyarakat Pondok Aren, Yustina.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...