Connect with us

Pemilu

23 TPS di Kota Serang Rawan Politik Uang, Bawaslu Perketat Pengawasan

Published

on

‎Koordinator Divisi Pengawasan pada Bawaslu Kota Serang, Rudi Hartono menyebut akan meningkatkan pengawasan mengingat terdapat 23 TPS yang rawan politik uang. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kota Serang memperketat pengawasan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pasalnya, berdasarkan data pemetaan terdapat 23 Tempat Pemungutan Suara atau TPS yang rawan politik uang.

Koordinator Divisi Pengawasan pada Bawaslu Kota Serang, Rudi Hartono mengatakan dari 1828 TPS yang ada di kota serang, 544 TPS diantaranya rawan segala pelanggaran, termasuk 23 TPS yang sudah di petakan Bawaslu Kota Serang rawan akan adanya politik uang.

‎”Semua kecamatan yang dianggap rawan money politik. Akan menjadi fokus pengawasan kita khusus untuk keadaan yang memungkinkan money politik‎,” ujar Rudi ‎kepada awak media di kantornya, Rabu 10 April 2019.

BACA :  Ma'ruf Amin Akui Santri di Banten Bersikap Pasif terkait Pencalonannya

“Strategi pengawasan difokuskan di titik tadi, efek ke masyarakatnya akan meminimalisir pelanggaran di masyarakat pada saat hari H atau masa tenang,” sambungnya.

‎Pihaknya juga sudah melakukan mengevaluasi dari pemilihan sebelumnya. umengantisipasi adanya pelanggaran money politik di Kota Serang yang dinamakan dengan serangan fajar.

“Kalau pilkada kemarin lebih kondusif, ternyata pembagiannya di masa-masa tenang. Kalau pemilihan sebelumnya hanya malam, tapi kali ini akan siang malam fokus pengawasannya dan semua tim akan keliling se Kota Serang,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler