Connect with us

METROPOLITAN

Terkuak, Mayat Wanita Bertato yang Ditemukan Mengambang di Sungai Ciujung Tewas Dibunuh

Published

on

Kapolres Lebak (tengah), Wakapolres (Kiri) dan Kasat Reskrim ketika ekspose penemuan mayat wanita bertato di Sungai Ciujung. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Sesosok mayat wanita ditemukan tewas mengambang di sungai Ciujung tepatnya di Kampung Lebak Sambel, Kelurahan Cijoro Lebak, Kabupaten Lebak, Rabu, 10 April 2019. 

Wanita yang diketahui memiliki tato pada bagian tubuhnya ini mulanya diduga tewas akibat tenggelam. Namun jajaran kepolisian berhasil mengungkap penyebab tewasnya wanita yang berprofesi pengamen jalanan ini.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengungkapkan korban berinisial AZ (22) tewas dibunuh dengan cara ditenggelamkan oleh rekan korban S (16) warga Kecamatan Cibadak.

Mulanya S (16) , AZ (22) dan rekan lainnya tengah mandi di sungai Ciujung pada sebuah rakit yang bersandar di bantaran sungai pada Senin, 8 April 2019. Pelaku mengetahui bahwa korban tidak bisa berenang, alhasil saat S menceburkan diri ke sungai, dirinya langsung menarik korban dari atas rakit.

“Korban tahu kalau pelaku ini tidak bisa renang, setelah nyebur pelaku langsung menarik korban. Setelah korban tenggelam pelaku berpura-pura panik dan meminta rekan serta warga agar mencari korban,”kata Dani saat ekspose di Mapolres Lebak, Jumat 12 April 2019.

Berdasarkan hasil keterangan, pelaku terpaksa membunuh korban lantaran merasa sakit hati karena sering diejek sebagai wanita murahan.

“Ya pelaku sakit hati karena disebut wanita murahan, jadi pelaku mencari celah untuk membunuh korban,”terangnya.

Kata Dani, pelaku yang merupakan masih dibawah umur harus dijerat pasal berlapis lantaran mengarah kepada pembunuhan berencana.

“Diduga ini pembunuhan berencana, pelaku sudah kita amankan. Ancaman hukumannya maksimal seumur hidup,”tutupnya.

Baca Juga: Wanita Bertato Ditemukan Mengambang di Sungai Ciujung Lebak

Sementara Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Oka N Hayatman mengatakan tidak ada tanda-tanda atau luka kekerasan pada korban.

“Tidak ada luka kekerasan jadi ini ditenggelamkan, saat ini korban sudah dibawa ke Boyolali untuk di kebumikan di TPU setempat,”ucap Oka.

Kata Oka, pelaku atau S berhasil diamankan tak berselang lama setelah penemuan mayat di Sungai Ciujung.

“Pagi kita temukan mayat, siangnya kita tangkap S di stasiun saat akan kembali berkelana,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending