Connect with us

Berita Pemda

Bupati Iti Ingatkan Aparatur untuk Hati-hati dalam Pengelolaan Keuangan  

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika memberikan arahan dalam acara workshop Peningkatan Kinerja dan Keuangan. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN untul berhati-hati dalam mengelola keuangan di Kabupaten Lebak. Pasalnya Pemkab Lebak tengah berkomitmen untuk meningkatkan good governance melalui kinerja aparatur baik tata kelola pemerintahan maupun keuangan.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits, saat ini tuntutan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintah yang baik, adil, transparan dan akuntabel mulai meningkat sehingga perlu ada komitmen bersama semua pihak.

“Hilangkan ego masing-masing ikuti perintah pimpinan tapi kalau salah jangan diikuti kan kalau salah,”ujarnya saat membuka workshop Peningkatan Kinerja dan Keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak yang digelar Di Puncak, Bogor, Jumat, 11 April 2019.

Menurutnya beberapa keberhasilan dan perstasi yang diraih kabupaten Lebak merupakan hasil kerja ikhas aparaturnya.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerja ikhlaa kita dapat prestasi yang baik dalam pengelolaan keuangan,”tuturnya.

“Kedepan aparatur juga harus lebih adaptif dan mengikuti perkembangan zaman,”sambungnya.

Sementara kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak, Edi Wahyudi menjelaskan tujuan penyelenggaraan kegiatan workshop yang digelar dari tanggal 11-13 April ini  untuk meningkatkan kinerja dan keuangan yang sasarannya adalah para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Kita mengharapkan terbentuknya pejabat yang profesional dan memiliki kinerja yang baik serta loyalitas yang tinggi,”kata Edi.

Baca Juga: Tiga Kali Raih WTP, Pemkab Lebak Terus Perbaiki Kualitas Laporan Keuangan

Untuk diketahui, Workshop ini diikuti 163 peserta yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Kepala OPD, Kepala Bagian setda Lebak, Sekretaris, Camat, Kasubag Program Badan/Dinas dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Lebak.

Editor: Fariz Abdullah

Trending