Connect with us

Pemilu

Polda Banten Pantau Kesiapan Keamanan Pemilu di Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda

Published

on


Wakapolda Banten Brigjen Tomex Koerniawan ketika memberikan keterangan pers usai memantau kesiapan pemilu. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polda Banten dan Polres Pandeglang meninjau persiapan ke amanan di sejumlah Polsek yang ada di wilayah eks lokasi terdampak tsunami selat sunda, Sabtu, 13 April 2019.

Wakapolda Banten Brigjen Tomex Koerniawan mengatakan ingin melihat kesiapan jajaran Kepolisian dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Kita mengasistensi, terutama jajaran Kepolisian di tingkat sektor untuk melihat kesiapan dalam rangka Pemilu nanti, termasuk bagaimana pola pengamanan yang akan dilakukan jajaran,”kata Tomex.

Selain memantau kemanan di setiap Polsek yang berada di Pandeglang Selatan seperti Polsek Sumur, Cimanggu, Cibaliung, Cigeulis, Panimbang, Cimanuk dan Cadasari. Wakapolda yang didampingi oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono juga meninjau kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kita sudah kordinasi dengan teman-teman lintas sektoral, terutama dengan TNI. Mereka membackup penuh pengamanan sampai hari H. Terutama pengamanan kotak suara dari TPS sampai dengan perhitungan,”jelasnya.

Tomex melihat kesiapan dari lintas sektoral sudah cukup baik dalam pengamanan ini. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tidak ragu untuk datang ke TPSnya masing-masing.

“Pengamanan sudah cukup bagus, insa allah aman. Masyarakat tidak perlu ragu datang ke TPS,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending