Connect with us

Pemilu

Gunakan Kapal Kayu, Polairud Polda Banten Kawal Distribusi Logistik Pemilu Menuju Pulau Tunda

Published

on

Petugas Kepolisian dan Polairud Polda Banten ketika akan melakukan Pengawalan Logistik Pemilu 2019 Menuju Pulau Tunda. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- H-2 pencoblosan Pemilihan Umum atau Pemilu 2019. Direktorat Polisi Air dan udara atau Ditpolairud Polda Banten melakukan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2019 menuju pulau terluar di wilayah hukum Polda Banten yakni pulau Tunda, Kabupaten Serang. Senin, 15 April 2019.

Baca Juga: Polairud Polda Banten Perketat Skema Pengawalan Distribusi Surat Suara Pemilu

Menggunakan kapal kayu KMP KH Syam’un milik Dinas Perhubungan Kabupaten Serang pengiriman logistik memakan waktu 2 sampai 3 jam agar bisa sampai di desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa.

“Perjalanan di perkirakan memakan waktu 2 sampai 3 jam sampai dilokasi pengiriman, Polairud hanya melakukan pengawalan saja untuk pengirimannya menggunakan kapal milik Dishub Banten,”kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Nunung Syaifuddin saat dikonfirmasi awak media.

Kata Nunung, selain Pulau Tunda pengawalan distribusi logistik Pemilu juga akan dilakukan terhadap dua pulau terluar lainnya yang berada di Provinsi Banten yakni Pulau Sangiang, dan Pulau Panjang.

“Pengiriman logistik dilakukan besok pagi (Selasa, 16 April 2019) di Pulau Panjang, dan Pulau Sangiang. Satu kapal ada 4 orang anggota Polairud yang melakukan pengawalan untuk cuaca saat ini allhamdullilah dalam keadaan cerah dan tidak ada hambatan,”bebernya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending