Pembunuhan Dua Mayat dalam Karung Direncanakan Enam Pelaku, Motifnya Merebut Speedboat

Date:

Dua dari enam pelaku pembunuhan mayat dalam karung ketika digelandang petugas Polres Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih) 

Pandeglang – S, warga Sulawesi dan B, warga Anyer, Kabupaten Serang, diamankan jajaran Polres Pandeglang setelah terbukti terlibat dalam kasus pembunuhan mayat dalam karung di Pantai Karibea, Pagelaran dan bawah jembatan Ciseukeut, Panimbang beberapa hari lalu.

S dan B merupakan anak buah kapal (ABK) yang ikut membantu membuang mayat korban menggunakan speedboat di wilayah Pandeglang. Keduanya diamankan jajaran Polres Pandeglang di wilayah Merak dan Jakarta. 

BACA JUGA: Berprofesi ABK, Pelaku Pembunuhan Dua Mayat dalam Karung di Pandeglang Dibekuk Petugas

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan pembunuhan yang menewaskan Asep Hidayat warga Lebak, dan SGP Warga Jawa Barat sudah direncanakan oleh para pelaku yang berjumlah enam orang.

“Untuk motifnya sendiri ini adalah ekonomi, hasil dugaan kami sampai saat ini adalah ekonomi terkait kepemilikan kapal speedboat dan barang-barang yang dimiliki oleh korban,” kata Indra, Minggu, 14 April 2019.

Saat ini, Polisi masih memburu empat tersangka lainnya yang diduga sebagai pelaku utama dalam kasus tersebut. Dua di antarnya yang masih diburu sudah diketahui identitasnya dengan inisial T dan N.

Sementara kedua tersangka yang saat ini mendekam di Polres Pandeglang, Menurut Indra, tidak tau persis lokasi pembunuhannya di mana, karena kedua pelaku tersebut menunggu di wilayah Anyer untuk membuang mayat ke laut.

“Dua orang itu tidak menyaksikan (Pembunuhan), mereka hanya menerima paket, dan mereka tau bahwa paketnya itu mayat,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...