Connect with us

Pemilu

SmanTi Rangkasbitung Raih Juara di Festival Band KPU Lebak

Published

on

Sejumlah peserta ketika mengikuti festival Band yang diselenggarakan KPU Lebak di museum Multatuli. (Istimewa).

Lebak- SMAN 3 Rangkasbitung atau SmanTi berhasil menjadi juara pada festival band yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak di museum Multatuli, Sabtu, 13 April 2019. 

Komisioner KPU Lebak, Ahmad Saparudin mengatakan festival band tingkat SLTA sederajat ini sengaja dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi memilih juga menyediakan ruang bagi para pecinta musik di kabupaten Lebak.

“Ini juga untuk mensosialisasikan pemilu. Kita tahu saat ini even-even musik dikalangan pelajar sudah mulai jarang,”kata Saparudin kepada BantenHits, Senin, 15 April 2019.

Menurutnya, tiga peserta dari tiga sekolah berbeda telah berhasil menjadi juara dan menumbangkan sejumlah band lainnya. Untuk juara pertama, sambung, Saparudin diraih oleh SMAN 3 Rangkasbitung, kemudian SMKN 1 Cileles di urutan ke dua dan SMAN 1 Rangkasbitung di urutan ke tiga.

“Ini sudah hasil penilaian panitia, saat pentas mereka membawakan dua lagu dimana satu lagu wajib dan satu lagi bebas,”jelasnya.

Sementara Kepala sekolah SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi membenarkan peserta didiknya berhasil menjadi juara pada festival band tingkat pelajar yang diselenggarakan KPU Lebak.

“Alhamdulillah dapat juara, kita kirim 2 grup. Ternyata salah satu berhasil menjadi juara pertama dan satu lagi jadi juara harapan,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending