Ada Temuan Suara Tercoblos Jokowi-Ma’ruf di Wilayahnya, Gubernur Banten: Itu Kecil Saja

Date:

Surat suara Tercoblos jokowi-ma'ruf
Surat suara tercoblos Jokowi-Ma’ruf ditemukan di TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kota Tangerang. (Tangkap layar WhatsApp)

Tangerang – Pemilu Serentak 2019 di Kota Tangerang diwarnai temuan surat suara Pilpres yang tercoblos Jokowi-Ma’ruf. Peristiwa ditemukan di dua lokasi, yakni di TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur, RT. 03/09, Kecamatan Cipondoh, dan TPS 09, Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Temuan surat suara tercoblos Jokowi-Ma’ruf ini beredar viral di media sosial. Dalam video yang terjadi di TPS 65, petugas KPPS mengaku sudah melaporkan kasus tersebut ke Panwaslu Kecamatan hingga ke Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim saat dihubungi BantenHits.com, mengaku sudah mengetahui informasi surat suara tercoblos di TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur tersebut. Bawaslu sudah menurunkan tim untuk melakukan kroscek ke lokasi.

“Temen-temen sudah kita dorong untuk check and recheck, melakukan investigasi. Dipantau TPS (yang bersangkutan) hal tersebut ada berapa banyak. Info yang kami dapat baru satu. Tapi walau satu kita jaga, jangan sampai ada surat suara tercoblos lagi,” kata Agus, Rabu, 17 April 2019.

“Belum ada kesimpulan siapa yang berbuat, apa itu (tercoblos) dari gudangnya atau ada kesalahan nonteknis lainnya, ” terang Agus.

Gubernur Banten Bantah Temuan Surat Suara Tercoblos

Gubernur Banten Wahidin Halim yang ditemui wartawan di TPS 65 Cipondoh Makmur, membantah surat suara tersebut tercoblos. Menurutnya hal itu bukan tercoblos melainkan hanya lubang kecil saja.

“Bukan tercoblos sih, itu hanya kecil saja, ” kata Wahidin sambil menekan ujung jaring kelingkingnya.

Namun, ketika salah seorang kontributor televisi swasta mengonfirmasi temuan serupa terjadi di Kabupaten Tangerang. Wahidin mengaku akan segera mengecek temuan tersebut.

“Nanti saya pantau,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...