Connect with us

Pemilu

Jokowi- Ma’ruf Menang Tipis di TPS Wali Kota Cilegon

Published

on

Petugas PPS Saat menunjukan perolehan Perhitungan Suara. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Perolehan suara pasangan Capres-Cawapres urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mengungguli rivalnya Prabowo-Sandiaga Uno di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 yang berlokasi di Perumahaan Cilegon Indah (PCI), Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Pantauan Bantenhits.com di TPS 27 dimana Walikota Cilegon Edi Ariadi menyalurkan hak suaranya tersebut Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan sebanyak 76 suara sementara Prabowo-Sandiaga Uno mendapatkan sebanyak 58 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 27 mengatakan Lukas Effendi mengatakan untuk perolehan suara Capres-Cawapres sudah selesai namun untuk penghirungan suara Calon Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupeten/Kota masih terus belangsung.

“Hasilnya untuk Pasangan 01 mendapatkan suara sebanyak 76 suara, sedangkan pasangan 02 mendapatkan sebanyak 58 suara,”kata Lukas, Rabu, 17 April 2019.

Lukas menyebutkan terdapat sebanyak 174 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap di TPS 27.

“Jadi dari hasil penghitungan jumlah suara tidak sah sebanyak 4, jumlah suara sah 134 dan jumlah suara sah tidak sah sebanyak 138. Sedangkan 36 lainnya blangko atau tidak memberikan hak suaranya,”terangnya.

Lukas menambahkan untuk jumlah keseluruhan surat suara yang sah dan tidak sah sebanyak 138 lembar kertas suara diantaranya 134 suara sah dan di temukan terdapat 4 surat suara yang sah. Dan terdapat 36 lembar surat suara dengan blangko kosong.

“Kami berharap bisa segera selesai penghitungannnya,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending