Connect with us

Pemilu

Mantan Penyidik KPK Ungkap Hal Ini setelah Polres Pandeglang dan TNI Gelar Operasi Tangkal “Serangan Fajar”

Published

on

Polres Pandeglang dan TNI gelar operasi tangkal serangan fajar

Polres Pandeglang dan TNI gelar operasi tangkal serangan fajar, Rabu dini hari, 17 April 2019.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Polres Pandeglang menggelar operasi cipta kondisi yang dilakukan serentak di seluruh Polsek se-Kabupaten Pandeglang, Rabu dini hari, 17 April 2019.

Cipta Kondisi ini dilakukan gabungan bersama TNI dari Kodim 0601 Pandeglang dan Batalyon 320 Badak Putih. Patroli Cipta Kondisi diawali dengan melangsungkan patroli dari Polsek Menes dan diakhiri di Polsek Saketi.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Pandeglang pun melakukan Cipta Kondisi serentak dengan merazia kendaraan yang melintas. Salah satu tujuannya, ialah mencegah beredarnya “serangan fajar”.

BACA :  Penghitungan Suara Pilpres Tingkat TPS di Kabupaten Pandeglang Selesai, Jokowi-Ma'ruf Kalah Telak di Hampir Semua Lokasi

“Kami juga lakukan razia serentak diseluruh wilayah Polsek untuk mengamankan situasi serta mengantisipasi terjadi tindak pidana. Selain itu kami juga mengantisipasi adanya istilah Serangan Fajar atau bersifat money politic,” terang Indra.

Menurut mantan penyidik KPK itu, sejauh ini pihaknya tidak menemukan adanya tindakan yang dikhawatirkan. Oleh karena itu, ia meyakini bahwa pelaksanaan pemungutan suara nanti di Pandeglang akan berjalan aman dan lancar.

“Sampai sejauh ini kami tidak menemukan adanya praktik money politics. Insya Allah kami bersama TNI mengawal setiap tahapan kegiatan Pemilu 2019. Kami pastikan pelaksanaan putungsu (pungut hitung suara) dapat terlaksana dan berjalan aman, damai, dan sejuk,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Beda Sikap Capres Merespon Fitnah; Jokowi Serukan Perlawanan, Prabowo Sarankan Balas dengan Kebaikan



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler