Connect with us

Pemilu

Nyoblos di TPS 001, Bupati Iti Sempat Alami Kesulitan

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika menunjukan surat suara sebelum melakukan pencoblosan di TPS 001. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melakukan pencoblosan atau memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 001 di Kaum Pasir, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu, 17 April 2019.

Tiba pukul 09.00 WIB Iti melakukan pencoblosan 5 surat suara Pemilu bersama dengan suami Mochammad Farid Dermawan yang tidak lain caleg DPD Banten.

Saat melaksanakan pencoblosan Iti mengaku sempat mengalami kesulitan lantaran kondisi surat suara yang terlalu besar dan memang dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Sempat sedikit kesulitan, terlalu besar itu surat suaranya. Tambah kan ini pemilu serentah jadi banyak juga yang harus di coblos,”kata Iti kepada awak media.

Iti juga khawatir dengan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini. Selain kesulitan karena surat suara yang terlalu besar dan ribet, Pemilu 2019 ini terbilang berbeda dimana masyarakat harus mencoblos 5 surat suara.

“Memang sedikit ribet, kasian ibu-ibu juga kerepotan. Tapi kita optimis Partisipasi pemilih di Lebak tetap meningkat,”jelasnya.

Meski demikian, Iti meminta masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS menyalurkan hak suaranya sebagai warga negara yang baik.

“Saya saja kesulitan apalagi ibu-ibu, tapi tetap saja kita harus bersemangat datang ke TPS menentukan pemlih,”pintanya.

Untuk diketahui di tempat Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mencoblos terdapat 232 pemilih yang akan menyalurkan hak suaranya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending