Connect with us

Pemilu

Satu Keluarga Asal Jawa Tengah Nyoblos ke TPS Kenakan Pakaian Adat Sulawesi Selatan

Published

on

Keluarga Bayunto Widiastono ketika mencoblos di TPS Pondok Jagung, menggunakan pakaian adat. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Aksi keluarga Bayunto Widiastono berhasil menarik perhatian warga yang tengah menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 025 Pondok Jagung 1 Perumahan Cornelia Residence, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 17 April 2019.

Pasalnya, keluarga yang diketahui berasal dari Klaten, Jawa Tengah ini tiba di TPS dengan menggunakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan. Tujuannya untuk menunjukan Bhinneka Tunggal Ika yang saat ini kian luntur.

“Sekarang sedang marak masyarakat dipecah belah oleh oknum sehingga rasa kebangsaannya luntur. Saya ingin mencoba mengingatkan kembali khususnya kepada generasi muda biar tahu rasa kebangsaan itu ya seperti ini, dengan pakaian adat ini,”tutur Bayu, Rabu, 17 April 2019.

BACA :  Komentari Sidang Sengketa Pilpres 2019, Aktivis 98 Ini Sebut Pemilu Kentut

Bayu memang sengaja menyiapkan pakaian adat tersebut untuk mensukseskan Pemilu 2019. “Ya kita sudah sengaja siapkan untuk menyambut pemilu,”jelasnya.

Sementara itu, sang istri Endang Ratnawati menjelaskan dengan pakaian adat ini dirinya dan keluarga ingin berpartisipasi lebih di pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Dengan pakaian adat ini kami turut berpartisipasi di pesta demokrasi. Sebelumnya, kami ikut partisipasi mengenakan seragam sepak bola. Ini kan lima tahun sekali, kalau enggak ikut sayang banget kan,”ucap Endang.

Sebelumnya, Ketua KPPS TPS 025 Pondok Jagung 1, Hariadi Agung juga mengatakan, akan memberikan door prize menarik bagi warga yang datang mencoblos mengenakan pakaian adat.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Menangkan Pemilu 2019, Taruna Merah Putih Banten Minta Kader Sinergi



Terpopuler