Connect with us

Pemilu

Warga Kampung Padawaras Lebak Nyaris Tak Bisa Coblos Caleg DPRD Gara-gara Surat Suara Tertukar

Published

on

Pemilih di Kota Serang

Seorang warga sedang memasukan surat suara ke kotak suara di TPS 17 Kampung Kabul, Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Lebak- Ratusan warga di Kampung Padawaras, desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak khususnya di TPS 04 nyaris tak bisa menyalurkan hak suaranya untuk memilih calon legislatif atau Caleg DPRD Kabupaten.

Pasalnya, surat suara DPRD Kabupaten Lebak yang dikirim Komisi Pemilihan Umum (KPU) tertukar dengan daerah pemilihan lainnya.

“Jadi Kecamatan Cimarga itu kan masuknya Dapil 3, tapi yang datang ke TPS 04 ini surat suara DPRD Lebak Dapil 1,”kata Kepala desa Lebak Parahiang, Aat Suangsih ketika dihubungi BantenHits, Rabu, 17 April 2019.

BACA :  Politisi Ini Heran Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Daerah Selalu Sepi Tapi Lembaga Survei Gembar-gemborkan Kemenangan Fantastis

Namun, sambung Aat persoalan tersebut sudah terselesaikan sekitat 80persen warga yang memiliki hak pilih di TPS 04 telah menyalurkan suaranya setelah tim dari Panwaslu dan KPU memperbaiki surat suara yang tertukar.

“Kebetulan saya lagi di TPS, tadi surat suara yang tertukar sudah diperbaiki, ditukar dengan surat suara Dapil 3 yang memang seharusnya,”jelasnya.

Baca Juga: Nyoblos di TPS 001, Bupati Iti Sempat Alami Kesulitan

Sementara Ketua Bawaslu Lebak Odong Hudori membenarkan adanya laporan masuk mengenai kendala tertukarnya surat suara DPRD Kabupaten Lebak di TPS 04, Kampung Padawaras, desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar.

“Ada laporan masuk,”ucapnya.

Saat disinggung mengenai beberapa TPS lain yang berpotensi surat suara tertukar. Odong mengaku tengah melakukan identifikasi.

BACA :  Ini Alasan Kenapa Tampung Padi Laporkan Jokowi-Ma'ruf soal Billboard Siluet Mirip Tikus

“Sedang kita identifikasi di daerah mana saja,”ujarnya.

Untuk diketahui di TPS 04 Kampung Padawaras, desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar terdapat 270 warga yang memiliki hak memilih.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler