Kalah Telak, Lembaga Survei Ini Sebut Ma’ruf Amin Orang Banten Tapi Tak Berpengaruh di Banten

Date:

Direktur Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman
Direktur Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman saat memaparkan hasil hitung cepat Pilpres 2019. Veri menyebut Ma’ruf Amin tak berpengaruh di Banten untuk mendongkrak suara Jokowi. (BantenHits.com/ Gerri Bermara)

Tangerang – Pasangan Jokowi-Ma’ruf kalah telak dari Prabowo-Sandi di Provinsi Banten berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Lembaga Survei Konsep Indonesia (Konsepindo) menyebut Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul 60 persen dari Jokowi-Ma’ruf yang hanya meraih 39 persen.

Sementara data Indo Barometer menyebutkan pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya meraih 37,05 persen. Selisihnya cukup jauh dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang meraih 62,95 persen.

Direktur Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman mengungkapkan, kehadiran KH Ma’ruf Amin sebagai wakil Jokowi di Pilpres 2019 tidak banyak mendongkrak elaktabilitas suara paslon 01 hingga masa pemungutan suara. 

“KH Maruf Amin dianggap orang asli Banten tapi enggak memiliki pengaruh di Banten, karena tinggalnya di Jakarta, membangun Jakarta. Berbagai upaya dilakukan untuk membangun opini, tetapi tidak memikat warga,” kata Veri di Hotel Grand Zuri, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 17 Maret 2019.

Suara Prabowo Tinggi Meski Belum Bekerja seperti Jokowi

Menurut Veri, pencapaian kerja Jokowi selama ini dianggap tidak berpengaruh besar terhadap hasil suaranya pada Pilpres 2019 di Banten. Tetapi sebaliknya, Prabowo bisa mendongkrak suara. 

“Pendukung Prabowo cukup stabil. Bahkan bertahan dengan angka cukup tinggi sampai pemilu 2019. Dia kan belum melakukan apa-apa. Salah satu letak keberuntungan Prabowo dia diwakili oleh Sandiaga,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...