Connect with us

OLAHRAGA

Keren, Atlet Bulutangkis Asal Kabupaten Lebak Bertengger di Rangking 2 Asia

Published

on

Damas Mawardi (kiri), Andi Mawardi (tengah) dan Bintang Diaz (kanan) saat foto bersama usai menjuarai Daihatsu Astec Open 2019. (Foto: TribunMedan.com).

Lebak- Damas Mawardi Putra atlet bulutangkis asal kabupaten Lebak ini membuat geleng-geleng kepala seluruh pecinta olahraga badminton di Indonesia khususnya Kabupaten Lebak.

Pasalnya, dengan segudang prestasi yang diraih putra dari Andi Mawardi ini membuatnya berhasil bertengger di rangking pertama nasional di kelas tunggal putra usia remaja atau 17 versi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Bahkan, Damas yang baru saja menjuarai Djarum Sirnas Premier ini juga berhasil bertengger di rangking 2 Asia versi BWF di kelas Boy’s Single U17.

“Alhamdulillah Damas berhasil duduk di peringkat ke 2 Asia BWF kelas Boy’s Single U17,”kata Ketua KONI Lebak, Yosef Mohammad Holis kepada BantenHits, Kamis, 18 April 2019.

Yosef menuturkan Damas duduk di peringkat ke 2 dibawah atlet bulutangkis asal Korea YongJIN dan berada diatas atlet Indonesia lainnya Muhammad Sultan Nurhabibulloh Mayang di urutan ke 3.

“Kalau di Indonesia Damas rangking pertama di kelas tunggal U17 versi PBSI,”jelasnya.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Remaja Asal Lebak Damas Mawardi Bertengger di Peringkat Pertama Rangking Nasional

Yosef meminta agar Damas tetap konsisten berlatih dan mempertahankan performa. Pasalnya masih banyak kejuaraan bergengsi yang harus dihadapi.

“Semoga tetap down to the earth dan makin kompetitif,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending