Connect with us

Pemilu

Logistik Pemilu 2019 di Cilegon Mulai Didistribusikan ke Tingkat Kecamatan

Published

on

Kondisi Logistik Pemilu 2019 di Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- H+1 Pencoblosan logistik pemilihan umum atau Pemilu 2019 mulai didistribusikan ke tingkat Kecamatan yang semulanya berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis, 18 April 2019. Logistik terdiri dari Kotak dan Surat Suara.

Salah satunya di Kecamatan Jombang, sejak pukul 13.45 WIB seluruh logistik dari beberapa TPS yang tersebar sudah berada di kantor kecamatan untuk dilakukan rekapitulasi perhitungan dan rapat pleno.

Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Jombang, Arip Maruf mengatakan, Jumlah keseluruhan dari 756 bilik suara dan 945 kotak suara di Jombang sudah diterima PPK 100 persen.

BACA :  Gerindra Geser PDI Perjuangan di Kursi Pimpinan DPRD Lebak

“Yang datang hari ini dari 4 TPS di Gedong Dalem, ini yang terakhir. Semua sudah kita terima lengkap,”kata Arip.

Baca Juga: Parah! KPPS di Kota Serang Ketahuan Coblos Sisa Surat Suara Diduga untuk Menangkan Salah Satu Calon

Arip mengaku telah mendapatkan kiriman logistik dari 5 Kelurahan di Kecamatan Jombang diantaranya, Kelurahan Jombang Wetan sebanyak 64 TPS, Masigit 41 TPS, Sukmajaya 33 TPS, Panggung Rawi 31 TPS, Kelurahan Gedong Dalem 20 TPS. Rencananya Jumat (19/4/3019), PPK akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan surat suara di kantor kecamatan.

“Logistik sudah mulai sejak malam pencoblosan, ada yang sudah selesai jam 21.00 WIB malam, itu  yang DPT-nya sedikit. Jadi besok kita rencanakan rapat rekapitulasi pukul 13.30 WIB. Hari ini, selesai semua (logistik) masuk, kita siapkan tempat dulu dan kasih kawan-kawan istirahat dulu,”terangnya.

BACA :  Ramai-ramai Gugat KPU RI, Giliran Tiga Mantan Timsel Anggota KPU Lebak Tempuh Jalur Hukum

“Secara umum semua sudah. Namun sampai saat ini, kawan-kawan di PPS masih ada yang belum menyampaikan. Karena mungkin mereka sedang pilah-pilah mana yang buat KPU dan PPK,”tambahnya. 

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler