Connect with us

Pemilu

Quick Count Jokowi-Ma’ruf Kalah di Banten, Andika Hazrumy: Tunggu Real Count

Published

on

Andika saat memberikan sambutan pada acara peringatan Isra – Mi’raj yang diselenggarakan oleh Paguyuban Urang Banten (PUB) di Masjid Attsauroh Kota Serang. (Istimewa).

Serang- Lembaga Survei Charta Politika resmi merilis hasil hitung cepat atau quick count mengenai perolehan suara Pemilihan Presiden dan wakil Presiden di Provinsi Banten.

Hasilnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf harus mengakui keunggulan rivalnya di tanah jawara. Pasangan nomor urut 01 itu hanya mampu meraup 40,9 persen sedangan pasangan 02 berhasil memperoleh 59,1 persen.

Menanggapi hal tersebut Dewan Penasehat Tim Kampanyer Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Andika Hazrumy mengaku akan segera melakukan evaluasi terhadap perolehan suara pasangan nomor urut 01 yang kalah oleh pasangan Prabowo-Sandi hasil quick count.

“Tentu nanti Pak Asep (Ketua TKD  Jokowi-Ma’ruf Banten) akan memimpin evaluasi ini. Semua saya kita akan dibahas dan dievaluasi. Tapi ya tunggu perhitungan (real count) selesai dulu,”kata Andika dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Jumat, 19 April 2019.

Yang jelas, sambung Andika meski hasil quick count menunjukan Jokowi-Ma’ruf kalah di Banten akan tetapi Golkar sebagai partai pengusung Jokowi-Ma’ruf telah berusaha sekuat tenaga dan secara bersungguh-sungguh untuk memenagkan pasangan  yang disebut-sebut memiliki keturunan Banten itu.

“Evaluasi akan kita lakukan secara menyeluruh, termasuk isu-isu apa sebenarnya yang sangat berpengaruh dalam pilpres kemarin,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending