Connect with us

Pemilu

Sudah Raih 4.000 Suara, “Si Tukang Kambing” Millenial di Kota Serang Berpotensi Masuk Parlemen

Published

on

Tukang kambing masuk parlemen

Nur Agis Aulia, tukang kambing di Kota Serang yang bersiap masuk Parlemen. (Istimewa)

Serang – Perubahan jalan hidup Nur Agis Aulia, seorang tukang kambing di Kota Serang, akan ditentukan beberapa hari ke depan seiring penetapan Pleno KPU mengenai perolehan hasil suara Pemilu 2019.

Meski masih harus menunggu Pleno KPU, namun Nur Agis Aulia sepertinya berpotensi besar terpilih menjadi DPRD Kota Serang, mengingat perolehan suaranya sudah mencapai 4.000.

Jika benar terpilih, maka hari-hari caleg PKS yang sebelumnya bergumul dengan kambing, akan berubah drastis. Bukan kambing lagi yang akan dia temui, melainkan konstituen, rekan sesama wakil rakyat, dan juga pemerintah daerah sebagai mitra kerja.

Berdasarkan hasil perhitungan internal yang dilakukan oleh tim dari Nur Agis Aulia di setiap TPS yang berada di Dapil 2 Kota Serang yang meliputi kelurahan Serang, Cimuncang, Cipare, Kota Baru, Kagungan, dan Lontar Baru, suara Nur Agis sudah terkumpul 4.000.

Ketua Media Center Pemenangan Nur Agis Aulia, Gustopo, mengatakan angka tersebut diperoleh berdasarkan hasil perhitungan real count, yakni bersumber formulir C1 di setiap TPS.

“Data perhitungan internal kami suara yang didapatkan oleh Agis sudah mencapai 4.000 suara lebih,” ujarnya di Griya Kemenangan Nur Agis Aulia, Jumat 19 April 2019.

Menurutnya, jumlah suara tersebut masih bisa bertambah. Pasalnya, masih ada sekitar 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masih belum di rekap datanya. TPS tersebut tersebar di kelurahan Cipare, Kagungan, Kota Baru, dan Serang.

“Jadi kami bahkan optimis suara Agis dapat mencapai angka 6.000 suara dari tambahan suara di TPS tersebut,” ungkap orang yang akrab dipanggil Topo itu.

Ia menuturkan, Nur Agis Aulia mendapatkan dukungan yang sangat signifikan dari masyarakat di kelurahan Cimuncang, Cipare, dan Serang. Hal tersebut, katanya, merupakan bentuk kepercayaan masyarakat atas diri Nur Agis Aulia.

“Di sana Agis mendapatkan dukungan yang banyak dari Masyarakat. Ini membuktikan bahwa masyarakat percaya kepada Agis untuk bisa membawa aspirasi dari mereka demi Kota Serang Adil, Makmur, Maju, dan Sejahtera,” katanya.

Hasil tersebut, lanjut Topo, juga merupakan kerja keras dari tim Relawan Nur Agis Aulia yang tidak pernah lelah dalam mensosialisasikan Nur Agis Aulia.

“Sesuai tagline kami, Jangan Biarkan Orang Baik Berjuang Sendiri. Maka kamipun bergerak semaksimal mungkin untuk memperjuangkan Nur Agis Aulia agar dapat menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Serang,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending