Connect with us

METROPOLITAN

Uji Coba Rekayasa Lalin Satu Arah di Serang, Polisi: Masih Banyak yang Bingung

Published

on

Ilustrasi jalan satu arah. (Istimewa).

Serang- Pemerintah Kota Serang merencanakan penerapan jalan satu arah terhadap beberapa ruas jalan di Kota Serang, menyusul padatnya kendaraan yang tak terbendung sehingga menyebabkan menyebabkan kemacetan panjang.

Penerapan jalan satu arah yang berlaku dibeberapa titik ruas jalan mulai dari Jalan KH.Abdul Hadi, Jalan Yusf Martadilaga, Jalan KH. A. Khotib, Jalan Ahmad Yani dan Jalan KH. Sochari. 

Sabtu, 20 April 2019, petugas gabungan dari Polres Serang Kota, Dishub Kota serang, TNI Korem 064/MY melakukan uji coba rekayasa lalulintas satu arah. Hasilnya diklaim berjalan lancar meskipun masih banyak ditemukan pengendara yang kebingungan.

“Kalau berdasarkan pantauan,di titik krusial, tadi pagi sama sore ini, panjang antrian kendaraan bisa kita minimalisir dan arus lalu lintas lancar,” kata AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Serang Kota, ditemui ditempat yang sama, Sabtu 20 April 2019.

Menurutnya, untuk memaksimalkan penyebaran informasi mengenai penerapan jalan satu arah, pihak kepolisian mulai gencar melaksanakan sosialisasi melalui spanduk, media sosial (medsos), petugas Polisi yang memberi pengumuman melalui speaker Mobil patroli, sampai memberikan surat pemberitahuan ke berbagai instansi di Ibu Kota Provinsi Banten itu.

“Kita terus sosialisasi dan perbanyak anggota dilapangan. Bagi please (kendaraan) yang masih bingung, bisa di arahkan anggota di lapangan,” tegasnya.

Baca Juga: Catat! Mulai 20 April Akses dari Warjok Menuju Benggala Serang Diterapkan Jalan Satu Arah

Sementara itu, mahasiswa salah satu kampus swasta di Kota Serang, Rohman mengaku masih bingung pemberlakuan uji coba one way, di beberapa ruas jalan Kota Serang. Lantaran, baru pertama kali diterapkan.

“Baru pertama kali kan soalnya. Jadi masih bingung. Saya dari Ciracas mau ke arah Ciceri, itu enggaak bisa lurus, soalnya satu arah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, uji coba rekayasa lalu lintas satu arah, akan dilakukan tanggal 20, 22-23 April 2019, untuk mengurai kemacetan di jam sibuk.

Uji coba itu berlangsung di dua waktu, yakni pagi hari mulai pukul 06.00 wib sampai pukul 09.00 wib. Sedangkan sore hari, berlangsung sejak pukul 15.00 wib sampai pukul 18.00 wib.

Editor: Fariz Abdullah

Trending