Connect with us

Berita Pemda

Gandeng Pemkab Lebak, UT Serang Gelar Kompetisi Futsal se Banten

Published

on

Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi (kiri) dan pihak Universitas Terbuka Serang ketika menunjukan perjanjian kerjasama. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka atau UT Serang, Minggu, 21 April 2019. Tujuannya untuk meningkatkan pendidikan, penelitian dan penggabdian masyarakat.

Kerjasama yang dijalin ini tak hanya sekedar penandatanganan nota kesepahaman, UT bersama Pemkab Lebak sepakat menggelar kompetisi Futsal tingkat pelajat SLTA se Provinsi Banten dengan lokaso pelaksanaan di GGM GOR Ona Rangkasbitung.

“Kita berharap melalui kerjasama dan kompetisi futsal ini dapat meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Lebak,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Wawan Ruswandi.

Sementara Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka, Maman Rumanta mengatakan perjanjian kesepakatan yang dilakukan UT dengan Pemkab Lebak saat ini merupakan titik awal UT Serang secara aktif meningkatkan SDM masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak.

“Saya optimis dengan melihat mahasiswa UT Serang yang ada di lebak cukup banyak dan menempati urutan ke tiga terbanyak di banten serta turut aktif dan berprestasi dalam berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan UT Serang,”tandasnya.

Selain kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, UT Serang juga mengadakan kerjasama dengan KONI Lebak yang fokus pada peningkatan SDM dibidang Olahraga

Editor: Fariz Abdullah

Trending