Connect with us

Pemilu

Linmas TPS 019 Warunggunung Lebak Tewas di Sujud Terakhir Salat Subuh Usai Rekap C1

Published

on

Ilustrasi Linmas. (Kolakaposnews.com).

Lebak- Jumri (50) Linmas Tempat Pemungutan Suara atau TPS 019 Kampung Pasir Awi, desa Sukaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak meregang nyawa usai melaksanakan rekap C1 Pemilu 2019, Kamis, 18 April 2019.

Ketua PPK Warunggunung, Kodrat mengatakan saat itu Jumri meminta izin kepada ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pulang lebih awal diduga karena kondisi tubuh yang sudah tidak lagi memungkinkan.

Berdasarkan keterangan keluarga, sambung Kodrat, usai meminta izin pulang lebih awal Jumri bergegas masuk kamar. Tak berselang lama suara adzan berkumandang, kemudian almarhum bergegas melaksanakan salat subuh. Nahas, saat di sujud terakhir Jumri rupanya tak lagi bangun.

BACA :  Relawan Temukan Kotak Suara Satu Desa Terbuka, Bawaslu Pandeglang Hentikan Pleno PPK dan Rekomendasikan Hitung Ulang

“Jadi pas anaknya masuk kamar, melihat Jumri tak kunjung bangun di sujud terakhir. Merasa aneh anaknya itu segera mendekati Jumri. Memang masih ada nafas dan sempat di infuse namun nyawa Jumri tak bisa tertolong,”kata Kodrat ketika dihubungi BantenHits, Senin, 22 April 2019.

Menurutnya sosok Jumri sebenarnya sudah sering menjadi Linmas saat pesta rakyat atau Pemilu beberapa tahun kebelakang. 

“Sudah biasa jadi Linmas, kayanya Pemilu ini almarhum kecapean dan memang banyak kabar bahwa KPPS, linmas di daerah lain juga merasakan hal yang sama,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler