Connect with us

Pemilu

Prabowo-Sandi Tetap Tak Tertandingi setelah Pemilihan Ulang di Kota Serang

Published

on

Pemilihan Ulang di Kota Serang

Suasana penghitungan hasil pemilihan ulang di TPS 05, Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Dua TPS di Kota Serang, yakni TPS 05 Cipocok Jaya dan TPS 24 Ciloang, Kota Serang, telah selesai melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU), Minggu, 21 April 2019.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, dua lokasi yang menggelar PSU dijaga ketat oleh pihak keamanan. Namun pelaksanaa PSU tak semeriah pelaksanaan pertama pada Rabu, 17 April 2019.

Komisioner KPU Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri mengakui bahwa di TPS 05 mengalami penurunan partisipasi pemilih sebesar 25 persen.

“Berjalan kondusif tapi jika dibandingkan dengan pemilihan langsung (17 April 2019), PSU mengalami penurunan partisipasi pemilih di TPS 05 sekitar 55 pemilih tidak hadir, dari DPT 222 pemilih. Jadi hanya sekitar 167 pemilih yang mengikuti tahapan PSU,” katanya.

Meski partisipasi menurun, KPU mengaku tidak bisa melarang masyarakat yang tidak ingin melakukan pencoblosan di TPS 05.

“Kita mengikuti kamauan masyarakat saja, yang penting Pemilu 2019 ini berjalan lancar dan damai,” jelasnya.

Prabowo-Sandi Tetap Menang

PSU di TPS 05 dua Paslon presiden mendapatkan suara imbang, di mana pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 83 suara, dan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 83 suara. Sementara satu suara tidak sah. 

Sementara di TPS 24, Prabowo Sandi menang telak dengan perolehan 116 suara dan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 61 suara, dengan suara tidak sah sebanyak 3.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Ade Jahran mengatakan, bahwa dari jumlah DPT 255 di TPS 24,Ciloang, Kelurahan Sumur Pecung, hanya 180 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya.

Padahal, kata Ade, jika di lihat pada pemilih kemaren yang sudah masuk TPS sebanyak 193 pemilih, dari DPT 255.

“Walaupun pemilih berkurang, tapi proses berjalan lancar dan aman,” ungkapnnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending