Connect with us

Pemilu

Relawan Prabowo-Sandi Temukan 24 Kotak Suara Pilpres Terbongkar di Desa Kalang Anyar Labuan

Published

on

Kotak suara pilpres dibuka di Labuan

Seorang pria dalam video tampak tengah merapikan berkas yang berserakan. Tampak juga 24 kotak suara pilpres kondisinya diketahui telah terbuka di Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.(tangkap layar/ istimewa)

Pandeglang – Sebuah video beredar viral di media sosial, Senin, 22 April 2019. Video tersebut mengungkap 24 kotak suara Pilpres di Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, dalam keadaan terbongkar.

Tampak dalam video, selain kotak yang sudah terbuka, sejumlah map diduga berisi berita acara pemilu di tiap TPS berserakan di lantai. Sementara, sejumlah pria tampak duduk menghadapi laptop.

“Assalamu’alaikum warohmatulohi wabarakatuh. Telah terjadi pembukaan kotak suara. Di mana tidak ada saksi. Kotak suara presiden terbuka di Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang,” ungkap sosok pria yang mengambil video tersebut.

BACA :  Keok di Tanah Kelahiran, Ma'ruf Amin Kumpulkan Tiga Pengurus Cabang NU di Pesantrennya

Sosok pria dalam video tersebut terlihat menghitung jumlah kotak suara yang terbuka, semuanya ada 24 kotak suara dan seluruhnya kotak suara hasil pemungutan suara pilpres.

“Biasanya normalnya kalau pemilu, kotak suara itu setelah penghitungan tertutup dan terkunci. Di sini terbuka,” lanjut pria dalam video.

Pria tersebut berusaha menanyakan alasan kotak suara terbuka kepada pria yang tengah mengoperasikan laptop, namun pria tersebut menyarankan agar para pria itu menanyakan langsung ke Ketua KPPS.

Selain sejumlah pria yang diduga petugas KPPS, dalam video tersebut terlihat juga seorang anggota Polri sedang duduk dan mengobrol dengan seorang pria lainnya.

Di ujung video, pria yang menghitung suara juga mengucapkan terima kasih kepada BPN Prabowo-Sandi yang telah memberikan mandat kepada mereka menjadi saksi penghitungan suara.

BACA :  KPU Beri Kesempatan Masyarakat hingga 20 September Tanggapi Bacaleg

Ketua Bawaslu Banten Didih M. Sudih ketika dihubungi BantenHits.com mengatakan video tersebut tengah didalami Bawaslu Pandeglang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler