Connect with us

METROPOLITAN

Ruangan Ambruk, Panitia dan Pengawas UN SDN 1 Datar Cae Lebak Ngantor di Halaman Sekolah

Published

on

Dua ruangan SDN 1 Datar Cae, Kecamatan Cirinten ambruk H-1 Ujian Nasional. (Istimewa).

Lebak- Dua ruangan Sekolah Dasar Negeri atau SDN 1 Datar Cae, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak ambruk, Minggu, 21 April 2019. Kedua ruangan tersebut merupakan ruang kelas VI dan panitia pengawas ujian nasional atau UN.

Dede Wardia salah seorang guru di SDN 1 Datar Cae menuturkan kedua ruangan tersebut ambruk saat para guru dan sebagian pelajar tengah mempersiapkan ruangan untuk pelaksanaan Ujian Nasional.

Beruntung, sambung Dede, saat peristiwa selurub murid dan dewan guru tidak berada didalam ruangan.

“Tiba-tiba ruangan kelas enam roboh, untung tidak ada anak-anak di dalam ruangan,”terang Dede, Senin, 22 April 2019.

BACA :  Bangun MCK di Mauk Tangerang, Hero Dukung Sanitasi Bersih untuk Masyarakat

Meski tak ada korban jiwa, sambung Dede, pelaksanaan UN tak berjalan mulus. Pasalnya beberapa siswa yang mengikuti UN harus memakai ruangan yang sudah dalam kondisi rusak dan khawatir kembali ambruk.

Bahkan, panitia dan pengawas terpaksa ngantor atau duduk di halaman sekolah lantaran ruangan yang biasa digunakan ambruk.

Dede mengaku sekolah telah sudah berulang kali mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak terkait untuk perbaikan gedung sekolah. Akan tetapi sampai saat ini belum ada realaisasi dari dinas.

“Kami para guru disini berharap, agar pemerintah dapat membantu agar proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah.

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler