Connect with us

METROPOLITAN

Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Buat Geger Warga Cilegon saat Tengah Malam

Published

on

Warga Cilegon ketika mengevakuasi ular sanca yang membuat geger warga. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Warga perumahan Kavling, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon dibuat geger saat malam hari setelah penemuan ular sanca berukuran 4 meter yang bebas berkeliaran dilingkungan warga.

Informasi diperoleh, ular sanca pertama kali ditemukan oleh Bino (28) warga setempat sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu ular dalam kondisi memanjang di tumpukan kayu yang berada diruas jalan didepan rumahnya.

“Saya sedang di dalam rumah, sekitar setengah jam saya dengar kucing mengeong keras. Saya kejar asal suara itu, maksudnya ingin mengusir. Ternyata saya lihat si kucing panik karena ada ular sanca,”kata Bino, Senin, 22 April 2019.

BACA :  Kuota 200 PNS Diperebutkan Ribuan Honorer

Karena panik, Bino meminta bantuan warga lainnya untuk melakukan evakuasi ular berwarna cokelat dengan motif kembang-kembang berwarna hitam karena di anggap berbahaya jika memasuki rumah warga.

“Kami juga jadi panik, takut ada anak kecil jadi korban karena ada sanca berkeliaran. Makanya kami tangkap, ada lah empat atau lima orang yang ikut menangkap,” ujarnya.

Sementara Febri (27), warga lainnya mengatakan, ular tersebut kini disimpan oleh salah satu warga setempat. Ular itu disimpan sambil menunggu ada warga sekitar yang mengaku kehilangan. 

“Dugaan kami kan ini ular peliharaan, karena memang kelihatannya jinak. Makanya tetangga kami ada yang mau menyimpannya untuk sementara, hingga akhirnya ada yang mengaku kehilangan,”tuturnya.

BACA :  Kemenkum HAM Bangun Sekolah dan Asrama, Ruang Terbuka Hijau di Tangerang Menipis? 

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler