Connect with us

METROPOLITAN

Guru Honorer yang Tewas Setelah Hantam Mitsubishi L300 di Pandeglang Ternyata Ketua KPPS

Published

on

Proses Pemakaman Imanudin Guru Honorer sekaligus Ketua KPPS desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang tewas usai bertabrakan dengan Mistubishi L300. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Imanudin (25) guru honorer di Pandeglang meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di jalan Raya Tarogong – Panimbang tepatnya di Desa Margagiri, Pagelaran, Senin, 22 April 2019.

Warga desa Sukamaju, Kecamatan Labuan ini tewas setelah kendaraan Yamaha Nmax dengan nomor polisi A 5458 JD yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil Mitsubishi L300 nomor polisi F 8453 VA.

Fakta lain terkuak dalam kecelakaan tersebut, Iman yang sunter diberitakan hanya seorang guru honorer rupanya juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Panyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 04 pada Pemilu 2019 di desa Sukamaju, Kecamatan Labuan. Saat itu, Iman hendak rapat bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Ya benar Imanudin itu ketua KPPS 04 Desa Sukamaju, kemarin kecelakaan,” kata Komsioner KPU Pandeglang Ahmadi saat dihubungi BantenHits, Selasa, 23 April 2019.

Menurutnya, KPU akan segera melakukan takjiah ke kediaman Imanudin. Selain itu, KPU juga akan mendata pihak penyelenggara yang mengalami sakit ataupun meninggal pada saat bertugas.

“Mudah-mudahan ada (Kompensasinya) lah, kita juga mau takjiah. Mudah-mudahan teman-temab yang lain waspada dan berhati-hati,”ujarnya.

Kendati demikian, Ahmadi memastikan meninggalnya Imanudin tidak mengganggu proses rekapitulasi surat suara. Karena saat ini, proses rekapitulasi tersebut sudah ada di tingkat Kecamatan.

“Oh enggak (Mengganggu) karena proses rekapitulasi sudah di tingkat Kecamatan. Kita akan takjiah kesana,” tandasnya.

Baca Juga: Guru Honorer di Pandeglang Tewas Setelah Hantam Mitsubishi L300 saat Akan Berangkat Mengajar

Sebelumnya kecelakaan yang melibatkan Yamaha Nmax nomor polisi A 5458 JD milik Imanudin warga Desa Sukamaju, Labuan bertabrakan dengan mobil Mitsubishi L300 nomor polisi F 8453 VA.

Jenazah Imanudin sendiri sudah di kebumikam di pemakaman keluarganya di Kampung Jaha, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending