Raih 24.784 Suara, PKS Cilegon Tekuk Partai Pengusung Jokowi-Ma’ruf  

Date:

Ketua DPD PKS Cilegon Abdul Gofar (kiri) ketila menggelar konferensi pers. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Cilegon berhasil meraih 24.784 suara pada pemilihan umum 2019. Raihan tersebut membuat partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno bertengger diposisi ke 3 menekuk partai pengusung Jokowi-Ma’ruf seperti partai PDI Perjuangan, PPP dan NasDem.

Ketua DPD PKS Cilegon Abdul Gofar menuturkan raihan perolehan suara tersebut berdasarkan Form C1 yang di kumpulkan oleh para saksi partai di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 2019.

“Dengan perolehan suara saat ini, yang sudah pasti 4 kursi kita berharap mudah-mudahan dapil II mendapatkan dua. Kalau keseluruhan suara itu 24.800an, itu suara partai dan caleg,”kaya Abdul Gofar kepada wartawan saat konferensi pers, Senin, 22 April 2019.

Sedangkan, kata Gofar di posisi pertama perolehan suara terbanyak diraih partai Golkar dengan 48.804 suara, diikuti Partai Gerindra dengan 30.162 suara, dengan capaia perolehan suara PKS sebanyak itu, setiap Dapil masing-masing mendapat satu kursi. 

“Di Pemilu tahun ini capaian masing-masing parpol di Cilegon itu tidak linear, artinya capain untuk Capres berapa, DPR RI berapa, kota berapa tidak sama jumlahnya. Yang linear cuma Gerindea dan PKS,”ungkapnya.

Namun demikian Gofar mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Hitungan internal ini dikatakan tidak memakai margin of error lantaran bukan suvei.

“Saya tidak bisa memberikan itu karena margin error itu survei, ini kita menghimpun C1 yang sudah ditanda tangani,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...