UMKM di Tangsel Dilatih Teknik Marketing Berbasis Digital

Date:

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ketika membuka kegiatan pembinaan TIK kepada pelaku UMKM di Tangsel. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pembinaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM, di Hotel Pranaya, Serpong, Tangsel, Selasa, 23 April 2019. 

Pembinaan dilaksanakan agar pelaku UMKM di Kota Anggrek bisa melek digital menyusul dari 23 ribu pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan hanya sekitat 6 persen yang sudah melek digital.

“Dalam acara ini kita ingin memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para pelaku UMKM Tangsel terkait dengan digital marketing,”ungkap Plt Kepala Dinas Kominfo Tangsel, Fuad.

Menurutnya, pelatihan ini sudah menjadi Visi Misi dari Pemkot Tangsel yang diamanatkan kepada Dinas Kominfo. Pihaknya bekerjasama dengan Dinkop, UKM dan Disperindag agar dapat meningkatkan wawasan bagi para pelaku UMKM.

“Saya mencari data, ternyata jumlah UMKM di Tangsel sebesar 97 persen dibandingkan jumlah pengusaha besar yang hanya 3 persen. Ini luar biasa, artinya sebagian besar pelaku usaha di wilayah kita adalah UMKM,” terangnya.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa Smart City bagi Kota Tangsel saat ini bukan lagi sebuah pilihan tetapi keharusan. Kota dengan label smart city diharapkan memiliki tingkat perekonomian dan kesejahteraan finansial dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan pendapatan perkapita yang tinggi.

“Jadi pada aspek ini dibutuhkan berbagai inovasi untuk meningkatkan peluang usaha dan dimungkinkan untuk meningkatkan peluang pasar terutama pelaku UKM,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...