Connect with us

METROPOLITAN

Jasad Korban Tabrakan Kapal Penumpang di Selat Sunda Ditemukan Mengambang dan Bengkak 

Published

on

Petugas Basarnas Banten saat Lakukan Proses Evakuasi Korban Tenggelam. (Istimewa).

Cilegon- Petugas gabungan SAR ASDP, Basarnas Banten, Lanal Banten, Polairud Polda Banten, serta Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Banten berhasil menemukan jasad korban Mualim I KMP Windu Karsa Dwitya, Endang Roch Basuki, Rabu, 25 April 2019.

Baca Juga: Dua Kapal Penumpang Tabrakan di Selat Sunda, Satu ABK Dilaporkan Tenggelam

Endang menjadi korban tenggelam setelah Kapal Motor Penumpang (KMP) Windu Karsa Dwitya dan Virgo 18 bertabrakan di Selat Sunda, Senin, 22 Maret 2019.

“Setelah kita lakukan pencarian korban di temukan oleh anggota Basarnas lokasinya satu mil dari Break Water atau lokasi kecelakaan kapal,”kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 24 April 2019.

BACA :  Polsek Pamulang Sita Narkoba Ratusan Juta

Zaenal menguungkapkan, saat ditemukan korban dalam keadaan telungkup kondisi korban masih utuh serta masih memakai baju berwarna coklat yang diketahui merupakan seragam kerja dari KMP WKD.

“Kondisi korban masih utuh namun kondisinya sudah bengkak. Selanjutnya korban langsung kita bawa ke dermaga I pelabuhan Merak untuk di evakuasi,”ungkapnya.

Baca Juga: Personel Gabungan Cari ABK yang Tenggelam Pasca Tabrakan Kapal di Selat Sunda

Setelah berhasil di evakuasi menggunakan kapal milik Basarnas Banten, selanjutnya korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon untuk dilakukan proses identifikasi oeh pihak kepolisian.

“Langsung dibawa pake Ambulance punya ASDP, ke RSKM Cilegon,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Kapolda: Situasi Arus Mudik Tahun Ini Harus Lebih Baik



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler