Connect with us

Pemilu

Peroleh 99 Suara, Jokowi Keok di PSU TPS 71 Tangerang Selatan

Published

on

Petugas KPPS ketika melaksanakan proses Penghitungan Surat suara hasil PSU di TPS 71 Tangerang Selatan. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Pemungutan Suara Ulang atau PSU yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di dua Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Kota Tangerang Selatan telah usai.

Pantauan BantenHits, dari dua TPS yang menyelenggarakan PSU yakni TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan dan TPS 49 Kelurahan Rengas baru satu TPS yang diketahui rampung menyelesaikan penghitungan surat suara presiden.

Baca Juga: Tak Hanya Lebak, Dua TPS di Tangsel Juga PSU

Hasilnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf harus mengakui keunggulan pasangan Prabowo-Sandi di TPS 71 kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan dengan perolehan suara 99 untuk paslon 01 dan 112 suara untuk paslon 02.

Ketua KPPS TPS 71 Yuyun menuturkan pada pelaksanaan PSU ini terdapat 212 dari 285 pemilih yang menyalurkan hak suaranya dengan 132 pemilih laki-laki dan dan 153 pemilih perempuan.

“Kemarin ada 265 pemilih, sekarang menurun cuma 212,” ujar Yuyun, Rabu, 24 April 2019.

Sementara anggota KPU Tangsel Muhammad Taufiw Mizan mengakui pada pelaksanaan PSU di beberapa titik di Kota Tangerang selatan mengalami penurunan partisipasi pemilih.

“Kalau kita melihat ini kan PSU ya, berharap untuk partisipasi sama pada pemilihan normal itu tugas berat. Tapi kami di H-4, formulir C6 sudah diedarkan termasuk DPT sudah dilakukan sosialisasi yang maksimal. Kita akui memang ada penurunan,”akunya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending