Connect with us

Pemilu

Tak Hanya Lebak, Dua TPS di Tangsel Juga PSU

Published

on

Pelaksanaan PSU di TPS 49 Kota Tangerang Selatan. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Sebanyak empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten Lebak menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu, 24 April 2019. 

Rupanya, di Provinsi Banten tak hanya Kabupaten Lebak yang terdapat PSU, dua TPS di Tangerang Selatan juga turut menyelenggarakan lantaran terdapat pemilih dari luar daerah Tangsel yang memilih tanpa formulir pindah pilih (A5).

Kedua TPS itu yakni TPS 49 yang berada di Kelurahan Rengas dan TPS 71 di Kelurahan Cempaka Putih. 

Baca Juga: Hari Ini, Empat TPS di Kabupaten Lebak Gelar Pemungutan Suara Ulang

Pantauan di lokasi, terlihat Ilham Saputra Komisioner KPU RI, Divisi Teknis dan Logistik didampingi oleh Bambang Dwitoro Ketua KPU Tangsel hadir dalam proses PSU di TPS 49 Kelurahan Rengas.

“Ini rekomendasi dari Panwascam, karena ditemukan dua orang daftar pemilih khusus yang tidak ber-KTP Tangsel,” kata Ilham di TPS 49, Jalan Amal Bakti RT03/02, Ciputat Timur, Rabu, 24 April 2019.

Ilham mengatakan, tidak semua orang dapat mencoblos pada PSU kali ini. Mereka yang dapat mencoblos ialah mereka yang ikut dan terdaftar pada pemungutan suara 17 April lalu.

“Ini kita laksanakan rekomendasi dari Panwas, memanggil dan mengundang semua orang yang hadir pada 17 April kemarin baik DPT, DPTb, jadi tidak ada undangan selain tanggal 17 kemarin,” tukasnya.

Pada PSU yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB kali ini, kondisi TPS terpantau kondusif, terlihat beberapa pemilih sudah mulai mengantri, namun terbilang sepi bila dibandingkan dengan pemungutan suara pada 17 April lalu.

Editor: Fariz Abdullah

Trending