Connect with us

Pemilu

Senin 29 April 2019, Massa Umat Islam Banten Gelar Aksi Tuntut KPU Banten Jujur Adil dan Transparan

Published

on

Ribuan Umat Islam di Banten Desak Polisi Tangkap Sukmawati-1

Ribuan umat Islam Banten saat unjuk rasa mengecam pernyataan Sukmawati Soekarno soal azan. (Dok.BantenHits.com)

Serang – Massa umat Islam Banten yang tergabung Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) berencana akan mengelar seruan aksi damai menuntut KPU berlaku jujur, adil dan transparan, Senin, 29 April 2019.

Aksi akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB di kantor KPU Provinsi Banten, Jalan Syeikh Nawawi Al Bantani No. 7A, Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Melalui rilis yang diterima BantenHits.com, Humas FPUIB Al Faqier Abu Wildan mengungkapkan, rakyat Indonesia telah menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2019. Namun, saat ini telah terjadi dugaan penyelewengan hak dan suara rakyat dari oknum haus kekuasaan secara sistematis, terstruktur, dan massif.

“Mayoritas rakyat Indonesia telah menyampaikan hak dan suaranya yang ingin menjadikan sosok pemimpin adil dan bijaksana, membawa Indonesia menjadi negara yang makmur, sejahtera dan bermartabat,” ujar Abu Wildan, Jumat 26 April 2019.

Namun lanjut Abu, saat ini telah terjadi dugaan penyelewengan hak dan suara rakyat dari oknum haus kekuasaan secara sistematis terstruktur dan massif.

“Kezaliman dan kecurangan terjadi sejak pra/pasca pemilu 17 April 2019 beberapa waktu yang lalu. KPU sebagai penyelenggara Pemilu terkesan diam menyikapi maraknya dugaan kecurangan yang mengarah kepada indikasi kecurangan sistematis terstruktur dan massif,” paparnya.

Abu menjelaskan, KPU saat ini malah memperparah keadaan dengan salah input data yang terus berulang. Kondisi tersebut telah menimbulkan keresahan di mana mana.

“Bau busuk semakin menyengat tersebar hingga ke pelosok negeri bahkan hingga ke luar negeri. Untuk itu kami sebagai bagian dari anak bangsa yg menginginkan kejujuran, keadilan dan transparansi dari aparat penyelenggara Pemilu khususnya KPU, menyerukan kepada segenap masyarakat Banten untuk ikut serta dalam Aksi Damai Tuntut KPU Jujur, Adil dan Transparan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending