Connect with us

METROPOLITAN

CHIS Club Banten Gelar Gebyar Ramadhan 1440 H

Published

on

Penguris CHIS dan DKM 3 Masjid ketika foto bersama. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Cikal Harapan Islamic Student atau CHIS Club Provinsi Banten menggelar gebyar Ramadhan 1440 Hijriah. Tujuannya untuk menyambut bulan suci yang banyak dinantikan umat muslim di seluruh dunia ini.

Ketua CHIS Club, Haikal mengatakan dalam pelaksanakaannya CHIS akan bekerjasama dengan tiga masjid yang berada diwilayah BSD Tangerang Selatan masing-masing DKM Cikal Harapan, DKM Al-Hakim, dan DKM Baitul Hikmah. Gebyar sendiri akan dilaksanakan pada 27 dan 28 April 2019.

Rangkaiannya, sambung Haikal, mulai dari deklarasi Remaja dan Pemuda Muslim Tangerang Selatan dan Lomba Persahabatan bidang olahraga dan keagamaan pada Sabtu 27 April 2019 di Cikal Harapan. Kemudian Pawai dan Tarhib Ramadhan pada Minggu 28 April 2019 pukul 05.30 di Masjid Al-Hakim, serta nonton bareng Spirit of 212 The Power of Love Minggu 28 April 2019 pukul 19.00 di Masjid Baitul Hikmah.

“Kalau deklarasi sendiri bertujuan sebagai langkah awal atau cikal bakal terbentuknya ikatan muslim muslimah muda yang berjiwa milenial namun tetap mengutamakan Tauhid dan Fiqih. Dengan demikian, diharapkan tiap remaja di Tangsel dapat bertanggung jawab pada akhlak dan ibadahnya, tanpa melupakan keceriaan masa muda,”kata Haikal kepada awak media, Jumat, 26 April 2019.

Haikal juga mengingatkan mengenai pentingnya ikatan muslim dan muslimah milenial dalam menjaga persatuan.

“Setelah adanya ikatan, diharapkan seterusnya kita dapat bertukar informasi atau kegiatan dimana setiap masjid atau sekolah dapat bertukar kirim kepesertaan. Hal ini sekaligus menjaga kesatuan generasi muda dari perpecahan atau kesalahpahaman yang tidak perlu,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending