Diduga Fisiknya Lemah, Saksi Partai Pendukung Jokowi-Ma’ruf Meninggal Dunia Usai Pleno di PPK Pandeglang

Date:

Penghitungan suara Pilpres di Pandeglang
Salah satu TPS di Kabupaten Pandeglang tengah melakukan penghitungan suara Pilpres. Hampir di seluruh TPS di Kabupaten Pandeglang Jokowi-Ma’ruf kalah telak dari pasangan Prabowo-Sandi. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wawan Taqwa seorang saksi dari partai pendukung Jokowi-Ma’ruf,  yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), warga Kampung Kebon Cau RT 03, RW 05, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, dikabarkan meninggal dunia, Jumat, 26 April 2019 pukul 18.30 WIB. Wawan diduga kelelahan usai penghitungan suara pada Pemilu 2019.

Salah seorang Caleg dari Partai PKB Kumaedi membenarkan kabar tersebut. Namun, dia belum tau pasti penyebab meninggalnya pria yang bertugas di Dapil 1 Kecamatan Pandeglang itu.

“Ya betul, cuma saya belum tau penyebab meninggalnya. Coba tanya ke yang lain,” kata Kumaedi saat dihubungu BantenHits.com, Jum’at, 26 April 2019.

BACA JUGA: Kesalahan Input Terus Berlanjut, di TPS Kampung Prabowo Suara Jokowi-Ma’ruf Bertambah Hampir 10 Kali Lipat

Sementara salah seorang saksi dari Partai Nasdem Opik mengungkapkan, saat mengikuti penyerahan rekapitulasi hasil pleno tingkat Kecamatan Pandeglang, muka Wawan memang sudah terlihat pucat.

“Tadi juga pas disini (kantor kecamatan-red) dia (korban-red) sudah terlihat pucat, saya bilang sebelum pulang ke dokter dulu pak Wawan kata dia iya, pulangnya tadi jam 3 cuman enggak tau dia ke puskesmas dulu atau tidak,” kata Opik.

Menurut Opik, pada malam Rabu korban sempat meminta perhitungan suara tingkat kecamatan untuk dihentikan sementara karena kelelahan. 

Dia juga tidak bisa membayangkan apabila waktu itu dirinya tidak menyarankan korban untuk pulang kemungkinan besar korban bisa meninggal di Kantor Kecamatan Pandeglang. 

“Kalau tadi dia enggak pulang bisa-bisa meninggal disini,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...