Connect with us

Pemilu

Sehari, Dua Ketua KPPS di Pandeglang Meninggal Dunia Secara Berurutan

Published

on

Jenazah Ketua KPPS TPS 16 Kampung Kadu Agung, desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak ketika akan dikebumikan. (Istimewa).

Pandeglang- Kabar duka mengenai Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 di Provinsi Banten terus berdatangan, tak hanya di Kabupaten Lebak dan Tangerang, kali ini kabar duka itu datang dari Kabupaten Pandeglang.

Wartawan BantenHits Engkos Kosasih melaporkan, terdapat dua ketuaKelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang gugur pada Pemilu serentak ini. Masing-masing Jahra ketua KPPS Kecamatan Sobang dan Kusnadi Ketua KPPS Kecamatan Cipeucang. Keduanya meninggal dunia secara berurutan dalam hari yang sama.

Baca Juga: Sempat Pingsan, Ketua KPPS TPS 16 Kadu Agung Lebak Meninggal Dunia Usai Penghitungan Suara

BACA :  Tersebar Foto Millenials Acungkan Dua Jari di MRSF, Pemilik Akun Tegaskan Postingannya Murni Apresiasi Kegiatan Polri

Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan sebelumnya Jahra dan Kusnadi mengalami kelelahan dan jatuh sakit, sehingga harus dirawat dirumahnya. Namun, Jumat 26 April 2019 keduanya menghembuskan nafas terakhir.

“Ya benar (Meninggal) kami sedang berduka, kalu yang di Peucang meninggalnya pagi, yang di Sobang meninggalnya malam. Informasi dari PPK mereka kelelahan,” kata Ahmadi saat dihubungi Batenhits, Sabtu, 27 April 2019.

Selain ketua KPPS yang meninggal dunia, terdapat juga para petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang jatuh sakit. Data dari KPU sekitar 14 Petugas mengalami sakit. KPU juga sudah menyetorkan data tersebut ke KPU Banten untuk ditembuskan ke KPU RI agar mendapat santunan kematian.

BACA :  Korban Tewas Kerusuhan Jakarta Sudah Enam Orang, Ini Data Korban Asal Banten

“Ada 14 yang sakit, cuma memang ada yang sudah sembuh. Datanya sudah kita berikan ke KPU Banten agar ditembuskan ke KPU RI agar mendapat santunan, karena di kita tidak ada anggaran untuk itu, paling juga uang santunan tanda solidaritas kita sebagai teman,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler