Connect with us

METROPOLITAN

Asik Mandi saat Hujan, Bocah di Tangsel Tewas Terseret Arus Irigasi

Published

on

Warga ketika menunjukan lokasi irigasi yang menjadi tempat tewasnya Kevin. (Istimewa).

Tangsel- Kevin Andika Daulay (10) bocah warga Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timit, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus meregang nyawa setelah terseret derasnya arus saluran irigasi di Jalan H. Gadung, Minggu, 28 April 2019.

Informasi diperoleh, tewasnya Kevin terjadi setelah dirinya tengah asik bermain hujan-hujanan pada pukul 16.00 WIB bersama dengan teman-temannya.Entah apa yang berada dalam benak Kevin ia memutuskan untuk turun ke dalam aliran irigasi, diduga tak kuat menahan derasnya air alhasil kevin terseret dan menghilang.

“Sekitar pukul 16.00 WIB korban bermain hujan-hujanan di belakang lapangan Futsal H. Gadung, kemudian korban turun ke saluran air atau sungai kecil di sekitar lokasi. Naas, saat itu kondisi arus sangat deras sehingga korban langsung terseret arus dan tidak dapat terselamatkan,”ujar Alex, Minggu, 27 April 2019.

BACA :  Pemkab Lebak Resmi Larang Aktivitas Gafatar

Alex membeberkan sebelum Kevin terseret arus irigasi yang memiliki lebar 1 meter itu, Kevin sempat ditolong oleh Riski kakak korban yang saat itu turut bermain.

“Tangan korban sempat dipegang oleh sang kakak, namun karena arus yang terlalu deras membuat korban tidak kuat menahan sehingga genggamannya terlepas,” kata Alex.

Sementara Warga RT 01/15, Dafiah (31) menceritakan, ketika warga mengetahui ada seorang anak terseret arus, mereka segera mencari korban dengan menyusuri aliran air.

“Yang nyari banyak, aliran sungai disusuri, ibunya mah sudah nangis-nangis aja,”ujarnya.

Satu jam kemudian tepatnya pukul 17.15 WIB, jasad korban ditemukan tertahan oleh batang pohon mangga dekat pemukiman yang jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi awal korban terseret arus.

BACA :  Motor Wartawan Jawa Pos TV Hancur Tertimpa Pohon Tumbang di Pondok Aren

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler