Hampir 24 Jam Menghilang, Pencarian Bocah 8 Tahun yang Terseret Sungai Cimoyan Libatkan ‘Pawang Air’

Date:

Seorang ‘Pawang Air’ atau orang pintar ketika beridir di bantaran Sungai Cimoyan. Orang berpakaian hitam-hitam itu disebut-sebut tengah membantu proses pencarian bocah 8 tahun yang terseret sungai Cimoyan. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Seorang bocah berusia 8 tahun dikabarkan terseret aliran sungai Cimoyan, di Kampung Bojong, desa Cimoyan, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 27 April 2019. 

Informasi diperoleh, bocah yang diketahui bernama Nuri itu terseret derasnya aliran sungai sekira pukul 14.30 WIB ketika akan mandi. Salah seorang rekan Nuri mencoba untuk melakukan pertolongan dengan menarik tangan korban, Namun usaha tersebut gagal karena derasnya aliran sungai.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun di Pandeglang Hilang Terseret Arus Sungai Cimoyan

Pencarian terus dilakukan oleh TIM SAR BPBD dan Tagana Kabupaten Pandeglang hingga Minggu, 28 April 2019, bahkan seorang ‘Pawang Air’ atau orang pintar pun turut dilibatkan dalam pencarian Nuri yang hingga saat ini belum berhasil ditemukan.

‘Pawang Air’ yang mengenakan pakaian serba hitam dan topi caping hitam atau topi khas petani itu sejak pagi berdiri di pinggiran sungai. Sesekali dia, menepuk-nepuk air di aliran sungai.

“Kita masih melakukan pencarian, mudah-mudahan segera ketemu, ada ‘Pawang Air’ juga disini,” kata Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulyana kepada Bantenhits, Minggu, 28 April 2019.

Sebelumnya bocah laki-laki yang diketahui bernama Nuri (8) diduga terseret aliran sungai Cimoyan ketika mandi di sekitaran sungai. teman Nuri berusaha untuk menarik tangan korban, namun akibat arus yang deras, korban pun terbawa hanyut dan tenggelam.

“Ya benar ada anak kecil tenggelam disini,”kata Iwang warga sekitar.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...