Connect with us

Pemilu

Gerindra Pastikan Rebut Kursi Ketua DPRD dari Golkar di Pandeglang

Published

on

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang, Bayu Kusuma

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang, Bayu Kusuma. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang optimistis akan memenangkan Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang. Dari perolehan suara saat ini, Gerindra mengklaim bakal menguasai kursi pimpinan DPRD.

Dari tabulasi suara versi sejumlah partai, partai Gerindra berhasil mendapatkan sekitar 86.610 suara. Dengan raihan sebesar itu, partai besutan Capres 02 Prabowo Subianto ini berhasil merebut kursi pimpinan dewan dari Partai Golkar yang meraih suara sekitar 85.607 suara.

“Kalau lihat angka, kayanya bukan prediksi lagi, Partai Gerindra dipastikan menjadi ketua di DPRD Pandeglang,” kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang, Bayu Kusuma kepada BantenHits.com, Minggu, 28 April 2019.

BACA :  Survei Internal, Mulyadi Jayabaya Akui Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Lebak Baru 54 Persen

Menurut Bayu, hal ini merupakan buah kepercayaan dari seluruh element masyarakat dan kinerja para kader partai dan caleg yang sudah berjuang optimal. Kendati demikian, Bayu belum bisa memastikan siapa caleg Gerindra yang bakal menduduki kursi ketua DPRD menggantikan Wawan Gunawan.

“Soal ini (Calon Pimpinan Dewan) masih lama, enggak perlu buru-buru, ada mekanisme tertentu untuk partai menunjuk kadernya menduduki kursi ketua. Kami belum berpikiran kesitu, masih fokus kawal suara capres 02 yang Insya Allah leading di atas 60% di Kabupaten Pandeglang,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler