Connect with us

Pemilu

Tak Hanya Minta KPU Jujur, Massa Umat Islam Banten Juga Ternyata Desak Capres-cawapres 01 Didiskualifikasi

Published

on

Poster seruan aksi umat Islam Banten

Poster seruan aksi dari Forum Umat Islam Banten (FUIB). (Istimewa)

Tangerang – Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) menggalang massa untuk menggelar aksi damai di Kantor KPU, Jalan Syeikh Nawawi Al Bantani, No. 7A, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin, 29 April 2019.

Melalui rilis yang diterima BantenHits.com, Humas FPUIB Al Faqier Abu Wildan mengungkapkan, aksi digelar untuk mendesak KPU berlaku adil, jujur dan transparan.

BACA JUGA: Senin 29 April 2019, Massa Umat Islam Banten Gelar Aksi Tuntut KPU Banten Jujur Adil dan Transparan

Belakangan, dua hari menjelang pelaksanaan aksi Abu Wildan juga menyebar kembali poster seruan aksi. Namun dalam dua poster kekinian, aksi umat Islam Banten juga mendesak capres-cawapres 01 didiskualifikasi karena dinilai telah melakukan kecurangan yang terstruktur sistematis dan massif.

BACA :  Kematian Massal Petugas KPPS, IDI Sarankan Autopsi

Ketika BantenHits.com mengonfirmasi soal kecurangan yang dimaksud, Abu Wildan mengungkapkan kecurangan secara kasat mata dipertontonkan sejak sebelum Pemilu 17 April 2019.

“Semua sdh melihat dengan mata telanjang kecurangan tersebut dimulai jauh sebelum pemilu,” terang Abu Wildan kepada BantenHits.com melalui aplikasi berbagai pesan WhatsApp, Minggu, 28 April 2019.

Ketika diminta menyebutkan kecurangan-kecurangan tersebut, Abu Wildan tak merespons, namun dirinya berjanji akan membawa laporan kecurangan beserta buktinya saat audiensi dengan KPU Banten.

“Nanti (semua bukti) kita bawa pas audiensi dengan KPU,” terangnya.

Targetkan 1.000 Massa

Terkait peserta aksi, Abu Wildan menargetkan 1.000 umat Islam Banten dari seluruh kota dan kabupaten akan ikut dalam aksi tersebut.

BACA :  Ketua NU Banten Serukan Nahdliyin Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ketua PBNU: Panggilan Hati Tidak Ada yang Nyuruh

“Alhamdulillah… Insya Allah pesertanya akan mendekati target sekitar 1.000 orang. Insya Allah perwakilan dari daerah kabupaten/kota turun,” ungkapnya.

Sesuai rencana, aksi di depan kantor KPU Banten tersebut akan dimulai pukul 13.00 WiB hingga selesai. Peserta aksi diimbau menggunakan pakaian putih.

Dalam poster seruan aksi, FPUIB juga mengutip hadis yang menyatakan, “Jihad yang utama adalah menyampaikan kalimat atau ucapan yang hak kepada penguasa atau pemimpin yang zalim”.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler