Connect with us

METROPOLITAN

Festival Baitul Maqdis Digelar Rayakan Milad ke-9 Masjid Baitussalam The Green BSD

Published

on

Santunan Anak yatim di Masjid Baitussalam The Green BSD

Santunan anak yatim di Masjid Baitussalam The Green BSD. Salam rangka milad ke-9, pengurus Masjid Baitussalam menggelar Festival Baitul Maqdis dan santunan yatim piatu. (BantenHits.com/ Gerri Bermara)

Tangsel – Masjid Baitussalam The Green BSD menggelar perayaan milad ke-9 melalui Festival Baitul Maqdis selama tiga hari, Jumat-Minggu, 26-28 April 2019.

Acara akbar ini mengusung tema “Kesetiaan Baitussalam The Green BSD kepada Baitul Maqdis”. Tema ini diusung sebagai ungkapan rasa kepedulian dan dukungan kepada sesama Muslim di Palestina serta menjaga kesucian Baitul Maqdis.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Festival Baitul Maqdis H. Budi Sudarmono mengatakan, berbagai acara menarik disiapkan panitia penyelanggara, mulai lomba mewarnai dan cerita untuk anak, talk show dengan menampilkan artis hijrah, pameran foto dan video Baitul Maqdis, bazar berbagai kuliner dari Indonesia maupun Timur Tengah dan ditutup dengan tabligh akbar, juga santunan anak yatim.

BACA :  Percobaan Perampokan Terjadi di Perumahan Taman Krakatau Serang, Anak dan Ibu Dibekap

“Target kami 200 anak yatim dan dhuafa mendapatkan santunan pada milad kali ini,” ucap Budi, Minggu, 28 April 2019.

Budi menambahkan, pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin menyambut Ramadhan. Mereka menerima santunan dalam bentuk paket pakaian muslim beserta sejumlah uang tunai.

“Pemberian santunan ini sebagai ungkapan rasa syukur kita melihat masjid ini semakin megah dan membuat nyaman setiap para jamaah. Santunannya tidak seberapa, yang terpenting kita sudah memberikan senyum baru kepada anak-anak,” tambah Budi.

Santunan Anak yatim piatu di Masjid Baitussalam The Green BSD

Santunan anak yatim piatu di Masjid Baitussalam The Green BSD.

Ditemui di tempat yang sama, H. Muhammad Suryo Alam mengatakan rangkaian acara ini merupakan bentuk ungkapan syukur dari Yayasan Baitussalam yang ditunjukkan dengan dikembalikan kepada masyarakat khususnya jamaah masjid ini.

BACA :  Diduga Sesat, Bakor Pakem Dalami Kepercayaan Paguyuban Sunda Karuhun

“Baitussalam bukan masjid untuk warga The Green saja, tapi sudah menjadi masjidnya umat Islam khususnya BSD dan Tangsel. Di masa yang sulit dalam tahun pemilu ini, Alhamdulillah masjid ini masjid untuk semua kalangan, untuk semua umat, dari semua golongan dan dari semua pilihan, kita bersatu dan bekerjasama dalam menjaga ukhuwah islamiah,” tutup Suryo.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler