Connect with us

METROPOLITAN

Belasan Hewan Ternak di Cilograng Lebak Mati Mendadak, Diduga Dimangsa Harimau

Published

on

Bangkao Kambing milik warga yang ditemukan tewas diduga dimangsa hewan buas. (Istimewa).

Lebak- Warga desa Cilograng, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak tengah dibuat resah oleh penemuan belasan bangkai hewan ternak yang tergeletak di hutan, Senin, 29 April 2019.

Informasi diperoleh, tewasnya hewan ternak berupa kambing itu diduga dimangsa oleh binatang buas sejenis harimau yang mulai berkeliaran dilingkungan warga sejak Minggu, 28 April 2019.

Camat Cilograng Edi Sunaedi membenarkan bahwa masyarakat Cilograng tengah dibuat ramai oleh penemuan bangkai kambing yang berserakan di hutan. Ia mencatat hingga saat ini terdapat 11 ekor kambing yang dimangsa oleh binatang buas.

“Iya betul diduga harimau, meski belum memergoki langsung keberadaanya tapi memang warga mengaku mendengar raungan suara, ditambah banyak bangkai hewan ternak,”kata Edi ketika dihubungi BantenHits, Senin, 29 April 2019.

BACA :  Iti Minta Swasta Bantu Pemda Atasi Masalah Pendidikan di Lebak

Menurutnya, kejadian ini kali pertama terjadi di Cilograng meski berada di daerah perbatasan dengan Sukabumi seyogianya Kecamatan Cilograng tidak pernah dibuat ramai oleh penemuan bangkai hewan ternak.

“Ini baru pertama, kita juga dengan kapolsek masih mencari tahu asal harimau darimana,”katanya.

Kata Edi, masyarakat sudah melaporkan peristiwa ini ke Pemerintah pusat dan dalam waktu dekat akan ada lembaga atau pihak terkait yang akan turun langsung dan melakukan kroscek.

“Sudah ada pemberitahuan bakal ada tim yang turun dengan pakaian lengkap, kalau memang harimau akan ditangkap tapi kan tidak boleh dibunuh jadi biar yang ahli saja,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler