Belasan Hewan Ternak di Cilograng Lebak Mati Mendadak, Diduga Dimangsa Harimau

Date:

Bangkao Kambing milik warga yang ditemukan tewas diduga dimangsa hewan buas. (Istimewa).

Lebak- Warga desa Cilograng, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak tengah dibuat resah oleh penemuan belasan bangkai hewan ternak yang tergeletak di hutan, Senin, 29 April 2019.

Informasi diperoleh, tewasnya hewan ternak berupa kambing itu diduga dimangsa oleh binatang buas sejenis harimau yang mulai berkeliaran dilingkungan warga sejak Minggu, 28 April 2019.

Camat Cilograng Edi Sunaedi membenarkan bahwa masyarakat Cilograng tengah dibuat ramai oleh penemuan bangkai kambing yang berserakan di hutan. Ia mencatat hingga saat ini terdapat 11 ekor kambing yang dimangsa oleh binatang buas.

“Iya betul diduga harimau, meski belum memergoki langsung keberadaanya tapi memang warga mengaku mendengar raungan suara, ditambah banyak bangkai hewan ternak,”kata Edi ketika dihubungi BantenHits, Senin, 29 April 2019.

Menurutnya, kejadian ini kali pertama terjadi di Cilograng meski berada di daerah perbatasan dengan Sukabumi seyogianya Kecamatan Cilograng tidak pernah dibuat ramai oleh penemuan bangkai hewan ternak.

“Ini baru pertama, kita juga dengan kapolsek masih mencari tahu asal harimau darimana,”katanya.

Kata Edi, masyarakat sudah melaporkan peristiwa ini ke Pemerintah pusat dan dalam waktu dekat akan ada lembaga atau pihak terkait yang akan turun langsung dan melakukan kroscek.

“Sudah ada pemberitahuan bakal ada tim yang turun dengan pakaian lengkap, kalau memang harimau akan ditangkap tapi kan tidak boleh dibunuh jadi biar yang ahli saja,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...