Connect with us

Pemilu

Tumpukan Formulir C1 Ditemukan di Tempat Sampah, Bawaslu Tangsel Sebut Murni Hanya Keteledoran

Published

on

Formulir C1 di tempat sampah

Seorang pria menunjukkan tumpukan Formulir C1 yang ditemukan di tempat sampah. (Tangkap layar WhatsApp)

Tangsel – Bawaslu Tangsel saat ini tengah menunggu hasil penyelidikan Panwascam Serpong Utara terkait ditemukannya formulir C1 berhologram di tempat sampah yang videonya viral, Senin, 29 April 2019.

Peristiwa penemuan form C1 diketahui di area rekapitulasi suara tingkat Kelurahan Paku Jaya tepatnya di TPS 49, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Dalam video terdengar, formulir C1 tersebut merupakan form DPRD Provinsi Banten. Selain itu juga ditemukan setumpuk formulir C1 kosong.

Komisioner Bawaslu Tangsel Slamet saat dihubungi BantenHits.com, Selasa, 30 Mei 2019 mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan Panwascam Serpong Utara. Sejauh ini, kata Slamet, peristiwa itu hanya keteledoran.

“Ini murni karena keteledoran. Tumpukan C1  dianggap tidak terpakai, lalu dibuang oleh tukang sampah, namun sudah diketahui oleh Panwascam, BPK dan saksi partai juga,” kata Slamet saat dikonfirmasi lewat aplikasi WhatsApp, Selasa, 30 April 2019.

Slamet menambahkan pihak KPU harusnya lebih berhati-hati dalam menjaga formulir-formulir atau administratif lainnya.

“Saya sudah peringatkan ke KPU Tangsel untuk lebih berhati-hati dalam menyimpan semua data. Saya juga sudah konfirmasi ke Panwascam dari semalam, katanya dibuang saat bersih-bersih. Pihak Panwascam sedang mendalami kasus ini, kita tunggu saja hasilnya,” tutup Slamet.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending