Empat Anggota KPPS yang Meninggal di Kabupaten Serang Dapat Santunan Rp. 5 Juta

Date:

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat takziah ke keluarga anggota KPPS yang meninggal di Kecamatan Kramatwatu. (Istimewa).

Serang- Sebanyak empat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS di Kabupaten Serang yang meninggal dunia mendapatkan santunan dari pemerintah daerah, Rabu, 1 Mei 2019. Masing-masing mendapatkan santunan Rp. 5 juta.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat dikonfirmasi membenarkan Pemkab Serang telah memberikan santunan kepada pejuang demokrasi yang meninggal dunia. Santunan berasal dari anggaran bantuan sosial tidak terencana.

“Nilai santunan yang kami berikan, tentu tidak bisa membalas jasa dan perjuangan para anggota KPPS yang meninggal. Namun semoga perhatian dari kami bermanfaat untuk ahli waris,”ujar Tatu, Rabu 1 Mei 2019

Tercatat empat angggota KPPS yang meninggal di Kabupaten Serang. Yakni Reza Agustian Maulana, petugas Linmas TPS 11 Desa Kadubeurum, Kecamatan Pabuaran. Madisa petugas di TPS 12 Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, dan Yoyok Winoto, petugas TPS 24, Desa Margatani, Kecamatan Kramatwatu. Kemudian Sarwita, petugas TPS 10, Desa Parigi, Kecamatan Cikande.

“Kami menyampaikan bela sungkawa, dan saling menguatkan, kepada keluarga pahlawan demokrasi untuk sabar dan ikhlas. Ini duka kita bersama, duka seluruh warga Kabupaten Serang,”katanya.

Baca Juga: Sempat Pingsan, Ketua KPPS TPS 16 Kadu Agung Lebak Meninggal Dunia Usai Penghitungan Suara

Tatu mengaku telah memerintahkan seluruh puskesmas di Kabupaten Serang untuk menyiagakan petugas kesehatan di seluruh tempat rapat pleno perhitungan suara, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat KPU Kabupaten Serang yang dimulai 1 Mei.

“Pemilu serentak ini tentu harus dievaluasi oleh pemerintah pusat. Ke depan, jangan ada lagi pejuang demokrasi yang meninggal,”tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...