Connect with us

METROPOLITAN

Hardiknas 2019, Bupati Iti: Momentum Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hardiknas tahun 2019 di Alun-alun Rangkasbitung. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas tahun 2019 ini merupakan momentum untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

Hal tersebut sesuai dengan ajaran, pemikiran, dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Kita berharap pendidikan di kabupaten Lebak bisa lebih maju dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat,”kata Iti saat menjadi inspektur upaca peringatan Hardiknas di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis, 2 Mei 2019.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak Wawan Ruswandi saat ditanya usai melaksanakan upacara mengaku saat ini Pemkab Lebak terus berupaya untuk memajukan pendidikan serta meningkatkan partisipasi pendidikan baik SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi.

BACA :  Mobil Avanza Terbalik di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung

“Alhadmulillah kita telah melaksanakan ujian nasional dan USBN untuk SD dengan lancar dan pemerintah daerah membuka kesempatan kepada siswa siswi yang lulus di fakultas kedokteran negeri untuk ikut program beasiswa di Kabupaten Lebak,”katanya.

Baca Juga: Juara Lomba Baca Puisi Hardiknas Dihadiahi Serbet

Untuk diketahui selain memperingati Hardiknas, upacara tersebut juga digelar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 111 dan peringatan Otonomi Daerah atau Otda ke-23.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler