Connect with us

METROPOLITAN

Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Kabupaten Serang Masih Stabil

Published

on

Pedagang Cabai Pasar Kranggot

Dalam sepekan terakhir, harga cabai di Pasar Kranggot merangkak naik. Harga cabai rawit bahkan tembus Rp60 ribu per kg. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Serang- Dinas Perindustrian Perdangangan dan Koperasi atau Disperindagkop Kabupaten Serang mencatat hingga H-4 menjelang ramadhan harga bahan pokok di beberapa pasar di Kabupaten Serang masih dalam kondisi stabil.

Hal tersebut terbukti setelah Dinas yang dinahkodai Abdul Wahid ini melakukan monitoring di beberapa pasar, salah satunya pasar Baros, Kamis, 2 Mei 2019.

“Sejauh ini harga Bahan pokok masih stabil ada beberapa memang yang naik seperti  bawang puting pada hari jumat 5 April lalu harganya masih Rp. 48 ribu di hari senin harganya naik 2 ribu jadi Rp. 50 ribu per kilogram,”kata Kepala Disperindagkop Kabupaten Serang, Abdul Wahid.

BACA :  Angkot Perintis Trayek Terminal Aweh-Mandala Segera Beroperasi

Abdul wahid menyebutkan untuk harga bahan pokok lainnya belum mengalami kenaikan seperti harga bawang merah masih berkisar Rp. 35.000, cabai Rp. 30.000 sedangkan cabai keriting Rp. 34.000/ kilogram.

“Untuk bahan pokok lainya stabil mas gak ada kenaikan masih sama harganya,”jelasnya.

Abdul mengaku untuk kenaikan harga bawang putih sendiri sudah di antisipasi oleh disperindagkop melalui oprasi pasar yang dilakukan di pasar-paaar besar di Kabupaten Serang.

“kemarin memang sempat terjadi kenaikan untuk bawang putih mengalami sampai 50 ribu perkilogram itu sudah kita tangani dengan di adakanya oprasi pasar di beberapa pasar besar di kabupaten serang,”ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa menjelang ramadhan Disperindagkop sudah menyiapkan program untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok.

BACA :  Satpol PP Kota Serang Tertibkan Puluhan Bangunan Liar di Blok M Pasar Induk Rau

“Kita juga punya program menjelang ramadhan dan hari raya nanti akan bekerjasama dengan bulog mengadakan oorasi pasar untuk menyetabilkan harga untuk mengantisipasi adanya lonjakan,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler