Connect with us

METROPOLITAN

Kado Hardiknas 2019, Tangsel Sukses Jadi Juara Umum Lomba Apresiasi Guru PAUD Dikmas Banten

Published

on

Sejumlah Guru Kota Tangerang Selatan ketika foto bersama usai menjadi juara umum pada lomba Apresiasi Guru PAUD Dikmas Banten. (Istimewa).

Tangsel- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan berhasil menjadi juara umum pada lomba Apresiasi Guru PAUD Dikmas Se Provinsi Banten, Kamis, 2 Mei 2019. Prestasi gemilang tersebut tentunya menjadi kado terbaik pemerintahan Airin Rachmi Diany tepat di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019.

“Alhamdulillah, tepat momentum Hardiknas 2019, Guru/tutor pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat Tangsel mendapatkan juara umum Apresiasi Guru Tingkat Banten,” ujar Kepala Dindikbud Tangsel Taryono, Kamis, 2 Mei 2019.

Juara umum sendiri, sambung Taryono berhasil diraih setelah Kota Tangerang Selatan mendapatkan juara 1 dalam lomba Akuntansi, Trp Rambut, Trp Pengantin, Pengelola PKBM, Keaksaraan, Otomotif, Tata Busana dan Guru Paud. Sedangkan juara 2 dalam lomba Pengelola Paud dan Kesetaraan. Juara 3 pada TBM dan Komputer. Dari perolehan tersebut Dindikbud Tangsel berhasil menjadi juara Umum.

BACA :  Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati, Mahasiswa Desak DPRD Kab.Serang Periode 2019-2024 Tuntaskan Persoalan Limbah

Tujuan utama apresiasi ini, jelas Taryono untuk memberikan penghargaan kepada para GTK PAUD dan Dikmas  prestasi, dedikasi, kreasi dan karya inovasi/karya terbaik melalui proses seleksi dari tingkat Kota, Provinsi hingga Nasional.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan secara berjenjang, sebelumnya kita sudah pernah melaksanakan pada jenjang Kota untuk menseleksi siapa saja yang akan masuk ditingkat Banten,”terangnya.

Sementara, Kasi Ketenagaan PAUD dan Dikmas Dindikbud Tangsel Nata mengatakan bahwa semua ini berkat kerja keras peserta dan metode yang dilakukan dari Dinas. Diantaranya bagi peserta yang terseleksi tingkat Tangsel.

“Kita adakan suatu pembinaan dan karantina untuk mempersiapkan para peserta baik secara mental dan materi akedemis. Ternyata ketika pelaksanaan tingkat Provinsi peserta bisa lebih percaya diri,”jelas Nata.

BACA :  Bus Jurusan Labuan-Kalideres Tak Ditempeli Stiker Tarif, Sekda Semprot Dishub Pandeglang

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler