Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Pandeglang Dapat Pengamanan Penuh, Barracuda Hingga Water cannon Disiagakan

Date:

KPU Pandeglang ketika membuka acara Rapat Pleno Rekapitulasi Terbuka Pemilu 2019. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 di gedung CAS Water Park Cikole, Kamis, 2 Mei 2019.

Rapat pleno ini dihadiri oleh perwakilan saksi dari peserta Pemilu, Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Muspida Kabupaten Pandeglang. Rencananya, rapat ini diagendakan selama tiga hari kedepan untuk merekapitulasi total dari 35 Kecamatan yang ada di Pandeglang.

“Rencana di jadwal sih tiga hari, kalau beres satu hari ya satu hari. Dijadwalkan tiga hari khawatir gak beres karena kan 35 Kecamatan. Teknisnya nanti dibuka oleh ketua KPU kemudian dipimpin oleh kita,”kata Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmadi.

Nantinya, lanjut Ahmadi, masing-masing Kecamatan menyampaikan hasil pleno dari 35 Kecamatan secara bergantian. Dari 35 Kecamatan itu ada sebanyak 3.906 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pandeglang dengan jumlah pemilih sebanyak 930.761.

“Kemudian nanti masing-masing Kecamatan itu menyampaikan hasilnya, pertama untuk Pilpres, kedua DPR RI, ketiga DPD, keempat DPRD Provinsi yang kelima DPRD Kabupaten Kota,”lanjut dia.

Sementara dalam pelaksanaan rapat peleno ini, dijaga ketat oleh Jajaran Kepolisian Polres Pandeglang dan Kodim 0601 Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pihaknya menjamin keamanan dalam proses rekapitulasi tingkat kabupaten. Bahkan ia mengaku sudah menyiapkan strategi pengamanan saat terjadi insiden yang tidak diinginkan.

“Kita tidak mau under estimate. Kita kekuatan juga full kita libatkan disini, kemudian peralatan pun juga kita sudah siapkan seperti mobil barracuda, mobil escape, kemudian water cannon dan peralatan dalmas juga kita siapkan untuk mengawal kegiatan ini,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...