Connect with us

Pemilu

Berakhir Ricuh, Paslon 01 Unggul Berdasarkan C1 Plano di UNMA Banten

Published

on

Baru pertama kali digelar Pemilihan Presma UNMA Banten berakhir ricuh mahasiswa terlibat saling dorong bahkan hingga melempar kursi. (Istimewa).

Pandeglang- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Mathla’ul Anwar atau UNMA Banten bersuara mengenai akasi kericuhan yang terjadi pada Selasa, 30 April 2019.

Ketua KPUM UNMA Banten, Hatta mengatakan pada saat kericuhan terjadi, pihaknya dan Bawaslum mengamankan surat suara yang telah di coblos oleh Mahasiswa didalam Kotak Suara.

“Iya (Meyayangkan). Tapi kericuhan mampu direrai oleh pihak keamanan kampus dan penghitungan suarapun selesai dilaksanakan pada hari itu juga sekitar pukul 18:00 tanpa ada kericuhan lanjutan,” kata Hatta kepada Bantenhits, Jum’at, 3 Mei 2019.

BACA :  DPR RI Dorong Pemerintah Kota Serang Sediakan Area Budaya

Ia berpesan agar para Mahasiwa UNMA Banten memapu menciptakan dinamika yang membangun, tanpa adanya perpecahan.

“Buatlah dinamika yang membangun jika dinamika itu hanya membuat perpecahan alangkah baiknya tidak ada dinamika,” pintanya.

Baca Juga: Pemilihan Presma UNMA Banten Ricuh, Mahasiswa Saling Dorong dan Lempar Kursi

Menurut Hatta dalam penghitungan suara itu dimenangkan oleh pasangan nomor urut 01 Agus Hidayat – Erik dengan 487 suara, sementara rivalnya nomor urut 02 Ariagus Thio – Putri Jarima mendapat 344 suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai 844 yang memilih dengan 831 suara sah serta 13 suara tidak sah.

“Hasil c1 plano dimenangkan oleh paslon 01 atas nama Agus Hidayat dan Erik Setiawan,” jelasnya.

BACA :  Massa Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Maluku Tagih Rp 50 Ribu, Panitia Bantah Bayar Orang Tapi Hanya Beri Uang Operasional

 

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler