Connect with us

METROPOLITAN

Dinas Pertanian Pastikan Daging di Pasar Badak Pandeglang Bebas Bahan Pengawet

Published

on

Petugas Dinas Pertanian memeriksa daging di Pasar Badak

Petugas Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, memeriksa daging di Pasar Badak, Jumat, 3 Mei 2019. Dinas Pertanian memastikan daging di Pasar Badak Pandeglang bebas bahan pengawet. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang melakukan pemeriksaan daging di sejumlah pedagang yang ada di Pasar Badak Pandeglang, Jumat, 3 Mei 2019.

Berdasarkan pemeriksaan tes KIP, Dinas Pertanian tidak menemukan daging yang positif mengandung pengawet atau bahan kimia lainnya dan campuran daging babi pada daging kerbau dan sapi.

“Setelah kita lakukan tes, hasilnya negatif. Alhamdulilah lah di Pandeglang dagingnya masih aman, cuma tadi ada kikil yang diduga dibuat dari limbah,” kata Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet), Suprihatiningsih saat Sidak di Pasar Badak.

BACA :  Pilu! Tubuhnya Terus Menyusut, Pemuda Penderita Gagal Ginjal di Cikulur Hanya Terbaring di Rumah

BACA JUGA: Awas! Kikil Terbuat dari Limbah Pabrik Beredar di Pandeglang, Ini Rantai Peredarannya

Sementara, salah seorang pedagang daging, Toyib menyambut dengan baik terkait sidak ini. Menurutnya sidak ini baik bagi masyarakat khusunya pedagang, karena dengan adanya sidak ini masyarakat bisa mengetahui kualitas daging di Pasar Badak ini.

“Alhamdulillah ada sidak di sini, jadi masyarakat bisa tau daging di sini (Pasar Badak) kualitas nya baik,” katanya.

Editor:  Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler